Sukses


Evaluasi Alfredo Vera Pasca Persebaya Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Balikpapan - Setelah menyelesaikan laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, pelatih kepala Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, melakukan evaluasi terhadap penampilan timnya.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani Persebaya, Alfredo menilai tidak ada kelemahan yang sangat besar pada timnya. Kalau pun pada dua laga sebelumnya mereka selalu kebobolan lebih dulu, bagi Alfredo cukup wajar.

Dengan pola permainan menyerang yang ia terapkan, menurut Alfredo memungkinkan ada celah di sektor belakang. Dan kelemahan itulah yang dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol.

"Tapi untuk pertandingan melawan Persiba Balikpapan kami kebobolan lewat penalti. Saya rasa bukan karena kesalahan pemain belakang lantaran tidak ada insiden berarti saat itu. Tapi keputusan wasit harus kami hormati. Toh, kami bisa membalik keadaan menjadi 3-1," terangnya.

Di mata arsitek asal Argentina tersebut, secara keseluruhan penampilan timnya sudah bagus. Sistem permainan yang ia terapkan juga dijalankan dengan baik oleh para pemainnya.

Meski terkadang apa yang ia harapkan tidak bisa maksimal, namun apa yang dilakukan anak buahnya sudah optimal. Bahkan ia memuji kinerja penggawa Persebaya saat mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di laga terakhir penyisihan pada Rabu (28/2/2018).

"Seperti di pertandingan pertama dan kedua, sistem permainan tidak berkembang, skema permainan yang ia inginkan seakan jalan di tempat pada awalnya, tapi perubahan yang saya lakukan di saat laga berjalan membuahkan hasil. Kami hanya berusaha melakukan yang terbaik," ujar Afredo.

Alfredo menyatakan, bahwa rotasi yang ia lakukan di tiga pertandingan penyisihan juga cukup efektif dalam mengantisipasi kelelahan yang bisa membekap para pemainnya. Bahkan, rotasi ini pula yang membuat timnya terus tampil maksimal di tiga laga yang sudah dijalani Persebaya Surabaya.

Tim Bajul Ijo yang jadi pemuncak klasemen Grup B bakal berjumpa Arema FC yang berstatus sebagai runner-up Grup A fase penyisihan.

 

Video Populer

Foto Populer