Sukses


Persija Pecahkan Rekor Penonton pada Fase Grup Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mencatatkan rekor penonton terbanyak ketika menjamu Tampines Rovers pada laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Menurut catatan situs resmi AFC, pertandingan Persija melawan Tampines dihadiri 49.056 penonton. Jumlah itu merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah pada fase grup Piala AFC.

Tidak hanya memecahkan rekor di fase grup, jumlah penonton Persija kontra Tampines juga menjadi yang ketiga sepanjang sejarah Piala AFC. Namun, dua pertandingan tersebut terjadi pada fase gugur.

Rekor penonton terbanyak dalam satu pertandingan Piala AFC tercipta pada laga final edisi 2010 antara Qadsia SC melawan Al Ittihad yang ditonton 58.604 orang.

Sementara itu, peringkat kedua semifinal edisi 2013 antara East Bengal kontra Kuwait SC yang disaksikan 50.000 penonton.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk Persija Jakarta. Empat gol Macan Kemayoran dipersembahkan hattrick Marko Simic serta Rezaldi Hehanusa. Sementara gol balasan Tampines dicetak Khairul Amri.

Video Populer

Foto Populer