Sukses


Kembali ke Persib, Ini Peran Baru Tantan

Bandung - Tantan akhirnya memutuskan kembali Persib. Namun ia tak lagi menjadi pemain melainkan sebagai Duta Akademi Persib.

Tantan telah membela Persib sejak 2014. Ia turut membantu tim berjuluk Pangeran Biru itu menjuarai Liga Indonesia 2014.

Saat ini, Tantan sedang menjalani proses penyembuhan cedera yang dialaminya pada pertengahan tahun lalu. Ia divonis menderita cedera lutut kaki kanan.

Di akademi Persib, Tantan bertugas untuk menemukan serta mencetak pemain muda potensial. Pria berusia 35 tahun ini bakal rutin mengamati latihan Akademi Persib.

"Kami berharap hadirnya Tantan bisa lebih memotivasi anak-anak untuk terus semangat berlatih. Tantan juga bisa berbagi pengalaman dan ikut membantu program-program Akademi Persib ke depannya," ujar General Manajer Diklat Persib, Yoyo S. Adiredja dinukil dari laman resmi klub.

"Semoga semuanya lancar dan tentunya berdampak positif buat semuanya," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Sempat Tidak Jelas

Nasib Tantan sempat tidak jelas bersama Persib. Pada suatu kesempatan, ia pernah berujar akan mencari klub baru kalau Pangeran Biru tidak lagi menggunakan tenanganya untuk musim depan.

Keputusan Tantan menerima tawaran sebagai duta Akademi Persib terbilang mengejutkan. Dengan tugas ini, Tantan otomatis tidak dapat bermain untuk tim lain.

Artinya, sinyal Tantan untuk gantung sepatu semakin menguat. Mengingat, usianya yang telah menua serta fisiknya juga rentan cedera.

3 dari 3 halaman

Sulit Bersaing

Pada musim lalu, Tantan hanya 10 kali bermain untuk Persib. Bahkan, lima diantaranya datang sebagai pemain pengganti.

Tantan juga gagal sekalipun mencetak gol untuk Pangeran Biru. Tidak heran manajemen Persib menganggap permainan Tantan telah habis dengan menawarkan sebagai duta akademi.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer