Sukses


Fadil Sausu: Bali United Masih Punya Peluang Lolos dari Fase Grup Piala AFC 2018

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bali United, Fadil Sausu, buka suara terkait kiprah timnya di Piala AFC 2018. Fadil menilai, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu masih punya peluang untuk lolos dari fase grup.

Bali United belum menemukan penampilan terbaik di Piala AFC 2018. Armada Widodo Cahyono Putro saat ini berada di peringkat ketiga Grup G dengan raihan satu poin berkat satu kali imbang dan dua kali kalah.

Hasil itu membuat Serdadu Tridatu tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen sementara Yangon United. Secara matematis, klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta masih berpeluang lolos dengan syarat meraih hasil positif di empat pertandingan sisa.

Pada pertandingan selanjutnya, Bali United bakal menjamu klub asal Vietnam, FLC Thanh Hoa, di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 7 Maret 2018. Fadil Sausu yakin timnya bisa mengamankan poin penuh dan menjaga asa lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC 2018.

"Kami masih optimistis (bisa lolos ke babak selanjutnya di Piala AFC 2018) dan pada pertandingan selanjutnya akan bermain di kandang. Kami harus memenangi pertandingan kalau mau lolos dari fase grup," Fadil Sausu kepada wartawan pada sela-sela manager meeting jelang Liga 1 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Demi tekad meraih kemenangan pertama di Piala AFC, Fadil Sausu mengaku timnya sudah mempelajari sejumlah kesalahan yang dilakukan pada dua pertandingan sebelumnya. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah itu, pun yakin Bali United bisa meraih poin penuh.

"Kami perlu memperbaiki transisi sama organisasi permainan. Selain itu, penyelesaian akhir juga termasuk pekerjaan rumah buat saya dan para pemain Bali United lain," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer