Sukses


Harapan Pelatih PSIS dengan Perekrutan Akhlidin Israilov

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sudah resmi mengikat gelandang asal Kirgizstan, Akhlidin Israilov. Mantan pemain Dinamo Kiev itu diikat manajemen Laskar Mahesa Jenar selama satu musim.

Dengan bergabungnya Israilov, PSIS akhirnya memenuhi slot kuota empat pemain asing. Sebelumnya, manajemen terlebih dulu mengikat Ibrahim Conteh (gelandang/Sierra Leone), Petar Planic (stoper/Serbia), dan Bruno Silva (striker/Brasil). Total 28 pemain sudah dikontrak manajemen untuk menghadapi Liga 1 2018.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan alasan pihaknya memberikan kontrak kepada Israilov. Berdasarkan pengamatan saat bertarung di ajang Piala Gubernur Kaltim II, pemain berusia 23 tahun itu memiliki kualitas dan karakter sesuai kebutuhan tim.

"Setelah dari Kalimantan, Pak Bangkit (pelatih Subangkit) memberikan rekomendasi kepada kami untuk merekrut Israilov. Kami bersyukur akhirnya slot empat pemain asing terpenuhi," kata GM yang akrab disapa Liluk itu.

Pelatih Subangkit menilai Israilov memiliki keunggulan dalam hal olah bola serta akurasi umpan. Pemain yang musim lalu berkostum Neroca FC itu juga sosok gelandang kreatif.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu berharap, dengan hadirnya Israilov dan Conteh di lini tengah, serangan PSIS akan lebih bervariasi. Keduanya dengan tipe stylish, akan berkolaborasi dengan pemain tipikal sprinter seperti Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Gustur Cahyo Putro, mapun Hapidin.

"Dia mulai paham karakter sepak bola Indonesia dan skema yang saya inginkan. Tinggal diasah terus dalam latihan dan uji coba PSIS," kata pelatih berusia 59 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer