Sukses


Lini Tengah Perseru Masih Bermasalah

Bola.com, Lamongan - Perseru Serui mampu membuat suporter Persela Lamongan deg-degan saat kedua tim bentrok di di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu malam (3/3/2018). Klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu unggul 1-0 sampai menit ke-73 di laga persahabatan itu.

Persela akhirnya mampu menyelamatkan muka di hadapan pendukung sendiri. Striker yang baru gabung dengan status trial bersama Persela, Loris Arnaud, tampil sebagai pencetak gol seusai memanfaatkan tembakan Diego Assis yang mengenai mistar.

Alhasil, Perseru harus puas dengan skor 1-1 pada uji coba ini. Meski begitu, pelatih Perseru, Alexander Saununu, tak mempersoalkan skor akhir itu. Ia menilai skuatnya mengalami peningkatan dalam hal permainan kendati masih perlu perbaikan dari tim asuhannya.

"Saya cukup puas, tapi untuk komposisi tim, tetap perlu persiapan lagi. Saya menilai, kami masih bermasalah di penyelesaian akhir. Kalau dibandingkan dari Piala Presiden 2018, kami sudah ada peningkatan," kata Alex.

Satu di antara sektor yang menjadi sorotan sang pelatih adalah lini tengah yang masih bermasalah. Pelatih yang juga eks pemain Timnas Indonesia itu menilai Ronaldo Meosido belum mampu menguasai bola.

Hal itu terlihat dari permainan Persela yang memang lebih unggul sepanjang laga. Beberapa kali pemain Perseru sampai harus menjatuhkan pemain Laskar Joko Tingkir di dekat kotak terlarang.

"Transisi menyerang ke bertahan masih kurang. Tadi kami coba di babak pertama menurunkan pemain Asia, Otabe, namun masih bocor. Tapi, saya rasa Perseru tidak perlu banyak bongkar pasang pemain," imbuh Alex.

Video Populer

Foto Populer