Sukses


Piala Gubernur Kaltim: Alfredo Ungkap Faktor Sukses Persebaya Raih Peringkat Ketiga

Bola.com, Samarinda - Persebaya Surabaya akhirnya berhasil menebus kegagalan di semifinal Piala Gubernur Kaltim II. Bentrok dengan Borneo FC di laga perebutan tempat ketiga di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018), Persebaya menekuk tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Meski hanya berhak atas tempat ketiga, kubu Persebaya menilai hasil ini sudah cukup untuk menutupi kesedihan saat peluan meraih tiket ke final digagalkan Arema FC. Apalagi kemenangan ini diraih melalui pertarungan yang cukup dramatis.

Persebaya baru bisa menjebol gawang Borneo FC pada menit ke-77 lewat sepakan Rishadi Fauzi. Selepas itu, Titus Bonai cs. tak kenal lelah berupaya menyamakan skor dan bahkan memenangi pertandingan.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengungkapkan kunci kemenangan timnya kali ini terletak pada mentalitas anak buahnya yang tak menurun meski sempat terpukul menyusul kekalahan 0-2 dari Arema FC di semifinal (2/3/2018).

Alfredo menyebut pemainnya mampu menepis kekecewaan atas hasil buruk itu sekaligus melupakannya. "Motivasi dan tanggung jawab pemain untuk menebus kegagalan di laga sebelumnya cukup besar. Meski berkali-kali peluangnya gagal, mereka tak kenal lelah dan terus mencoba," ujarnya.

Pelatih asal Argentina itu juga menilai keseimbangan lini belakang, tengah dan depan tim asuhannya kali ini cukup bagus. Namun, ia memberikan kredit tersendiri pada kiper Alfonsius Kelvan, yang tampil impresif di laga kontra tim Pesut Etam.

Menurutnya, beberapa kali penyelamatan yang dilakukan Alfonsius membuat rekan setimnya percaya diri, merasa aman dan nyaman.

Ia juga tak memungkiri, masuknya Rishadi, Osvaldo Haay, dan Feri Pahabol memberikan dampak positif pada daya dobrak Persebaya. "Semua pemain bermain bagus di pertandingan ini," tutur Alfredo.

Video Populer

Foto Populer