Sukses


Robert Alberts Santai Menanggapi Kegagalan PSM di Battle of Borneo

Bola.com, Balikpapan - PSM Makassar gagal meraih hasil maksimal pada Trofeo Battle of Borneo di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (4/3/2018). Dalam dua partai yang masing-masing berdurasi 45 menit, PSM kalah 0-2 dari Persiba Balikpapan dan bermain 1-1 dengan Mitra Kukar.

Tuan rumah Persiba akhirnya menjadi juara setelah mengalahkan Mitra Kukar 1-0 pada partai terakhir.

Ditemui seusai pertandingan, pelatih PSM, Robert Alberts, menanggapi santai kegagalan skuatnya membuktikan sesumbar juara yang diusung sebelum berangkat ke Balikpapan.

"Kami memenuhi undangan panitia sebagai respek kepada suporter yang sudah telanjur datang ke Balikpapan. Sebenarnya PSM sudah memutuskan mundur dari turnamen ini," kata Robert.

Menurut Robert, kegagalan ini justru bagus buat PSM. "Layaknya uji coba, kami bisa mengetahui kelemahan dan kemudian mengevaluasinya untuk mendapatkan solusi pembenahan," tutur Robert.

Di mata mantan pelatih Arema Indonesia, skuatnya sudah tampil baik dan mendominasi penguasaan bola pada setiap laga. Tetapi, lini belakang Juku Eja kecolongan dalam mengantisipasi serangan balik lawan saat melawan Persiba.

Kemudian kiper membuat blunder sehingga PSM gagal mempertahankan keunggulan ketika bermain imbang dengan Mitra Kukar.

"Bagi saya ini hasil yang baik karena terjadi di turnamen pramusim. Bukan di Liga 1 yang menjadi target utama PSM," tegas Robert.

Hal senada dikatakan Zulkifli Syukur, kapten PSM. Meski mengaku kecewa dengan hasil minor di Balikpapan, eks bek Persib Bandung ini menegaskan dirinya bersama rekan-rekannya tidak ingin larut dengan kegagalan ini. "Masih ada waktu untuk berbenah," ujar Zulkifli.

Sebagai kapten mewakili pemain PSM, Zulkifli meminta maaf kepada suporter Juku Eja yang sudah datang jauh-jauh dari Makassar ke Stadion Batakan di Balikpapan.

"Kami juga berterima kasih kepada pendukung PSM di Balikpapan dan sekitarnya yang terus mendukung kami. Semoga di Liga 1 hasilnya sesuai harapan kami semua," ucap Zulkifli.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer