Sukses


Cerita Bek Hougang United Salah Jersey saat Melawan Madura United

Bola.com, Pamekasan - Bukan hal istimewa jika terdapat seorang pemain mengenakan nomor punggung 9 dalam satu tim. Nomor itu sudah identik dan biasa digunakan oleh striker. Namun, hal berbeda terjadi pada skuat Hougang United saat menjalani uji coba melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/3/2018).

Di laga itu, nomor punggung 9 Hougang United dipakai stoper asal Inggris, Adam Mitter. Ternyata pihak perlengkapan tim salah menuliskan nomor punggung yang seharusnya dipakai Mitter pada uji coba itu.

"Nomor punggung asli saya sebenarnya 5. Tapi, tadi ada kesalahan sewaktu mendaftarkan nomor saya. Karena pertandingannya sudah mau mulai, saya terpaksa pakai nomor punggung ini," kata Mitter kepada Bola.com seusai pertandingan.

Lucunya lagi, tak ada nama Mitter di bagian belakang jersey. Alih-alih tertulis nama Mitter, yang ada justru tulisan "Pablo".

Rupanya, jersey yang dikenakan Mitter merupakan bekas jersey Pablo Rodrigues, yang kini sudah hengkang dari Hougang United dan berstatus tanpa klub.

Menariknya, Pablo bukan nama yang asing bagi publik Madura United. Striker asal Spanyol itu pernah masuk skuat Laskar Sape Kerrab pada TSC 2016.

"Saya tahu Pablo pernah bermain di klub ini (Madura United). Sebelum pertandingan, saya sempat pikir pasti akan ada yang sadar saya salah jersey. Selain nama Pablo, penonton mungkin akan curiga melihat pemain belakang memakai nomor punggung 9," imbuh pemain jebolan akademi klub Inggris, Blackpool, itu.

Selama ini, nomor 9 di sebuah klub sepak bola memang lekat dengan pemain depan. Nomor punggung 9 di Hougang United kini telah menjadi milik striker asal Italia, Antoine Viterale.

Di sisi lain, Viterale harus terkena dampak dari kejadian ini. Dia terpaksa mengenakan nomor punggung 26, yang kebetulan lowong ketika melawan Madura United.

Video Populer

Foto Populer