Sukses


PSIS Akhirnya Menantang Madura United di Pamekasan

Bola.com, Semarang - Sempat batal, uji coba antara PSIS Semarang melawan Madura United akhirnya terlaksana. Hanya, duel yang rencananya berlangsung di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, beralih ke Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Minggu (11/3/2018). Dengan demikian, Madura United yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Benar kami akhirnya uji coba melawan Madura United di Pamekasan karena di Kendal tidak mendapat izin. Laga ini akan kami manfaatkan untuk mematangkan permainan," kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, kepada Bola.com, Selasa malam (6/3/2018).

Pria yang akrab disapa Liluk itu menjelaskan permohonan uji coba di wilayah Jawa Tengah memang sulit dilakukan mengingat sedang dalam masa Pemilihan Gubernur (Pilgub). PSIS, yang memiliki basis suporter yang cukup besar, membuat pihak kepolisian urung memberikan izin untuk menjaga kondusivitas.

"Kami menyadari itu, kesulitan mendapat izin jika bermain di Jawa Tengah. Namun, uji coba harus dilakukan mengingat ini sangat krusial karena kick-off kompetisi juga mundur," lanjutnya.

Liluk menambahkan beberapa klub lain juga diajak berkomunikasi untuk jadi lawan tanding. Barito Putera dan PSM Makassar jadi dua nama yang diincar sebagai lawan.

Kebetulan, Barito Putera menggelar pemusatan di Yogyakarta. Skuat asuhan Jacksen F. Tiago itu juga bakal lebih lama di Pulau Jawa karena akan mengikuti Turnamen Jakajaya di Stadion Surajaya, Lamongan, 11-13 Maret 2018.

Sementara PSM Makassar dikabarkan sudah menawarkan diri untuk beruji coba dengan PSIS. "Kami terus berkomunikasi intensif dengan tim-tim itu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kesepakatan lagi," kata Liluk.

Video Populer

Foto Populer