Sukses


Sosok Mario Gomez di Mata Febri Hariyadi

Bola.com, Jakarta - Penyerang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, menganggap Mario Gomez adalah juru taktik yang berkualitas. Febri yakin pelatihnya itu bisa mengantarakan tim Maung Bandung meraih berbagai prestasi.

Gomez resmi menangani Persib pada Desember 2017. Manajemen klub Maung Bandung menunjuk sosok 61 tahun itu guna mengangkat performa tim yang sebelumnya mengalami keterpurukan pada pentas Liga 1 2017.

Selama berkarier di dunia kepelatihan, prestasi terbaik Gomez adalah mengantarkan Johor Darul Takzim, menjuarai Piala AFC pada 2015. Kinerja menawan sang pelatih membuat klub asal Malaysia itu menjadi tim Asia Tenggara pertama yang menjuarai Piala AFC.

"Mario Gomez adalah sosok pelatih yang bagus. Dia juga pintar dalam meramu taktik dan juga kerap memotivasi para pemainnya agar bisa tampil lebih baik," ujar Febri.

Meski berlatar prestasi bergengsi, kinerja Mario Gomez di Persib menuai sorotan. Hariono dan kawan-kawan menelan pil pahit setelah terdepak dari Piala Presiden 2018, karena hanya menghuni posisi tiga besar di klasemen akhir Grup A.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer