Sukses


Jadwal Kick-off Liga 1 Sudah Pasti, Arema Bidik Uji Coba

Bola.com, Malang - Arema FC merasa lega setelah mendapat kepastian kick-off Liga 2018. PT Liga Indonesia Baru menetapkan sepak mula Liga 1 pada 23 Maret di Jakarta.

"Tentu kami lega ada kepastian jadwal. Sudah kami sampaikan kepada pemain. Mereka semua siap. Pasti jadwal kompetisi nanti akan sangat padat karena ada Piala Indonesia juga. Jadi sekarang kami akan menyusun program untuk memaksimalkan persiapan akhir," jelas pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan ini memilih untuk menyimpan tenaga sebelum kompetisi. Tapi waktu itu mereka memprediksi kompetisi akan diputar pertengahan Maret. Arema ingin menyimpan tenaga agar tidak ada pemain yang sakit atau cedera.

Tapi, karena sudah diputuskan kompetisi menjadi akhir bulan, Getuk akan berkomunikasi dengan manajemen tim untuk menggelar satu uji coba dengan tim selevel.

"Untuk lawan dan tanggal uji coba masih konfirmasi dengan manajemen dulu," tegasnya.

Kemungkinan, uji coba itu akan jadi bagian dari launching tim. Dalam beberapa musim terakhir, Singo Edan menggabungkan agenda launching tim dengan pertandingan uji coba. Hanya, manajemen masih belum memastikan apakah uji coba kali ini digabungkan dengan perkenalan tim.

"Kami masih belum membahad perihal tersebut," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebenarnya animo Aremania untuk memberikan menyaksikan penampilan Arema FC sekarang lumayan besar. Itu seiring dengan catatan sebagai runner up di ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) di Samarinda yang rampung 4 Maret.

Meski tidak menjadi juara, penampilan Arema yang sempat dipandang sebelah mata bisa memberikan harapan baru. Dendi Santoso dkk. secara materi pemain tidak segemerlap musim-musim sebelumnya. Tapi mereka bisa bersaing dengan tim-tim bertabur bintang.

Video Populer

Foto Populer