Sukses


Ladeni Madura United, PSIS Semarang Tak Punya Target Khusus

Bola.com, Pamekasan - PSIS Semarang akan menjalani uji coba melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (11/3/2018). Pelatih PSIS, Subangkit, menyebut tak ada target khusus pada pertandingan ini.

Namun, dia mengakui latih tanding tersebut cukup penting, terutama untuk mengasah mental para pemain tim Laskar Mahesa Jenar yang mayoritas berusia muda.

"Tidak ada target khusus lawan Madura United. Saya hanya ingin anak-anak terbiasa melawan tim-tim Liga 1. Sehingga secara mental mereka akan lebih siap menghadapi kompetisi nanti," kata Subangkit kepada Bola.com, Kamis (8/3/2018).

Sejauh ini, Haudi Abdillah dkk. sudah beberapa kali melawan sesama tim Liga 1. Mereka menghadapi Arema FC, Bali United, Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Mitra Kukar, dan Borneo FC. Secara statistik, hasil yang diraih belum memuaskan. PSIS hanya meraih tiga kemenangan, yaitu atas Bali United, Persela, serta Arema FC.

Meski demikian, Subangkit memiliki nilai plus terhadap performa anak asuhnya pada pertandingan tersebut. "Ini yang menjadi nilai positif bagi kami karena jarang bermain di kandang sendiri. Saya kira secara mental bertanding anak-anak sudah semakin tertempa. Pemain juga belajar beradaptasi dengan atmosfir pertandingan tandang," ujar pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Subangkit mengisyaratkan perubahan komposisi pemain saat bersua Madura United. Beberapa pemain PSIS Semarang yang selama ini belum banyak mendapat menit bermain akan diturunkan. "Mungkin ada sedikit rotasi. Agar nanti kualitas pemain inti dan cadangan sama bagusnya, sehingga permainan tidak berubah," tegas mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Video Populer

Foto Populer