Sukses


Milomir Seslija Senang Madura United Punya Banyak Gelandang

Bola.com, Bangkalan - Tak banyak stok striker yang dimiliki oleh Madura United saat ini. Mereka hanya memiliki Cristian Gonzales dan Beto Antonio de Paula untuk mengisi slot itu.

Sebaliknya, skuat Laskar Sape Kerrab cukup kegemukan untuk jumlah pemain yang berposisi sebagai gelandang. Setidaknya, terdapat sembilan pemain yang kerap bermain di lapangan tengah. 

Mereka adalah Slamet Nurcahyo, Nuriddin Davronov, Asep Berlain, Raphael Maitimo, Lucky Wahyu, Rizky Dwi, Irsan Lestaluhu, dan OK John. Ditambah lagi, pemain baru, Zah Rahan Krangar, merupakan seorang gelandang serang.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija pun tidak terlalu memusingkan kondisi yang terjadi pada skuatnya saat ini. Menurut Milo, timnya sangat mungkin akan bertanding tanpa adanya seorang penyerang murni.

“Terkadang Barcelona juga bermain tanpa penyerang. Kami perlu belajar dari yang terbaik dan kita tidak perlu malu untuk itu. Itu sesuatu bagus. Kami tidak meniru mereka, tetapi kami belajar dari tim terbaik untuk meningkatkan kemampuan,” kata pelatih asal Bosnia-Herzegovina.

Sebenarnya, terdapat dua pemain yang bisa juga diplot sebagai striker. Seperti Greg Nwokolo misalnya. Namun, dia lebih lihai jika bermain sebagai pemain sayap kiri. Lalu masih ada pula gelandang Raphael Maitimo yang juga kerap berperan sebagai false nine. 

Bagi Milo, kondisi ini justru akan memudahnya dalam meramu taktik. Dia punya banyak opsi untuk menurunkan gelandang yang sesuai dengan gaya permainan yang diinginkannya.

“Banyak gelandang itu memberikan kami opsi lain. Dengan banyak gelandang kami akan memenangkan banyak penguasaan bola. Tapi penguasaan yang menghasilkan gol bukan hanya menjaga bola saja,” tandas pria 53 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer