Sukses


Jalani Operasi, Samuel Christianson Ditargetkan Tampil dalam Tiga Bulan Mendatang

Bola.com, Jakarta - Bek Sriwijaya FC, Samuel Christianson, ditargetkan bisa bermain kembali dalam tiga bulan mendatang. Saat ini, Samuel baru menjalani operasi untuk memulihkan cedera lutut di RS Royal Progress, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Dokter tim Sriwijaya FC, El Aminudin, yang mendampingi Samuel mengatakan, proses operasi athroscopy yang berlangsung selama dua jam tersebut berjalan lancar. El Aminudin menambahkan, semua ligamen, yakni ACL (anterior cruciate ligament), PCL (posterior cruciate ligament), MCL (medial collateral ligament), dan LCL (lateral collateral ligament) tidak mengalami masalah serius.

"Pada dua bulan pertama akan menjalani penguatan. Jika berjalan lancar, Samuel bisa berlatih atau bermain seperti biasa dalam tiga bulan mendatang," lanjut dokter tim Sriwijaya FC.

Samuel mengalami cedera saat menjalani laga ujicoba melawan Cilegon United pada Januari 2018. Pemain yang membela tim nasional U-19 itu mengambil pilihan operasi setelah pemulihan cederanya tidak berjalan lancar.

Uniknya, Samuel cukup tegang saat hendak menjalani operasi. Bagi Samuel, naik ke meja bedah lebih menegangkan ketimbang bermain di lapangan.

"Saya berdoa untuk menghilangkan grogi. Bersyukur, operasi berjalan lancar. Orangtua terus menemani hingga sekarang. Saya berterima kasih kepada seluruh manajemen, tim pelatih, rekan-rekan setim, dan suporter SFC yang sellau memberikan dukungan," ujar Samuel.

Video Populer

Foto Populer