Sukses


Mayoritas Penduduk Muslim, Alasan Utama Julien Faubert ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain West Ham United dan Real Madrid yang kini berlabuh di Borneo FC, Julien Faubert, mengungkapkan alasannya memilih Indonesia sebagai destinasi karier barunya. Julien Faubert yang kini memeluk Islam mengaku satu dari tiga alasannya untuk datang ke Indonesia.

Nama Julien Faubert sempat mengejutkan pecinta sepak bola Indonesia karena dengan titel mantan pemain Real Madrid datang ke Indonesia. Pemain berusia 34 tahun itu mengaku datang ke Indonesia karena mengetahui mayoritas penduduk memeluk Islam.

"Pertama saya memilih ke Indonesia dengan alasan sederhana karena saya adalah seorang Muslim dan bagi saya datang ke negara yang mayoritas penduduknya Muslim itu sangat baik," ujar Julien Faubert kepada Bola.com di salah satu kedai kopi di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (9/3/2018) sore WIB.

Selain alasan utama tersebut, Julien mengakui adanya pertimbangan yang datang dari Mohamed Sissoko yang musim lalu bermain bersama Mitra Kukar dan dari bos Borneo FC, Nabil Husein.

"Saya bicara dengan Mohamed Sissoko karena manajer saya juga menanganinya. Kami bicara soal Indonesia, ia menceritakan banyak hal bagus soal Indonesia, tentang suporternya, tentang liganya," ujar pemain asal Prancis itu.

"Saya juga bicara dengan Nabil Husein dan punya ekspektasi besar untuk klubnya. Ia ingin membawa Borneo FC terbang tinggi di liga. Saya adalah pemenang dan ingin terus meraih kemenangan. Saya ingin memenangi sesuatu di sini," lanjut Julien Faubert.

 

Video Populer

Foto Populer