Sukses


Besok, Arema Meluncurkan Libom Store

Bola.com, Malang - Musim ini Arema FC lebih serius untuk menggali sumber pemasukan dari berbagai elemen. Salah satunya penjualan merchandise. Manajemen sudah membuat sebuah store modern yang berdampingan dengan kantor baru di Jalan Mayjend Panjaitan 42 Kota Malang.

Sebelum melaunching store tersebut, tim divisi bisnis lebih dulu memperkenalkan pop up store yang diistilahkan libom store pada Minggu (11/3/2018) siang di depan kantor manajemen.

Itu merupakan store yang berada di dalam mobil dan nantinya akan keliling ke berbagai daerah di Malang Raya untuk menjual merchandise resmi Arema. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada Aremania yang jauh dari kantor manajemen tetap bisa membeli merchandise saat libom store itu berkeliling mendekati daerahnya.

“Musim lalu Arema sempat bergantung pada vitamin (subsidi) dari operator. Sekarang kami menggerakkan semua divisi untuk bisa memberikan pemasukan bagi klub,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo. Musim lalu, sebenarnya jersey Arema sangat diminati oleh Aremania. Tapi penjualannya hanya terbatas di kantor manajemen.

Tapi di luar itu, manajemen menangkap peluang jika tidak hanya jersey saja yang sebenarnya dicari pendukung. Melainkan t-shirt yang digunakan pemain menjelang pertandingan dan pernak-pernik lainnya.

“Tujuan awal untuk libom store ini sederhana. Sosialisasi. Memberitahuka juga bahwa Arema sudah memiliki store resmi yang sudah diimpikan oleh suporter. Tapi penjualan juga dilakukan di libom store itu. Istilahnya untuk jemput bola juga kepada customer,” kata manajer bisnis Arema, Yusrinal Fitriandi.

Divisi bisnis Arema tidak memungkiri jika sudah jadi kewajiban bahwa store itu nantinya digunakan untuk menambah pemasukan klub. “Tapi imbasnya sebenarnya lebih luas. Juga untuk pengembangan lini bisnis,” lanjutnya.

Namun untuk target pemasukan sampai saat ini masih menjadi rahasia dapur manajemen Arema. Tapi diprediksi official store Arema ini akan ramai dikunjungi fans. Karena banyak yang penasaran seperti apa merchandise resmi yang ditawarkan Arema.

Sayangnya untuk jersey Arema musim 2018, sampai saat ini penjualannya masih dengan sistem preorder dan desainnya masih dirahasiakan.

 

Video Populer

Foto Populer