Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs Persipura: Pembuktian 2 Pelatih Britania Raya

Bola.com, Sidoarjo - Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura sama-sama gagal memetik kemenangan di laga perdana Jakajaya Friendly Game. Bhayangkara harus tumbang 1-2 dari Barito Putera, sedangkan Persipura bermain imbang 0-0 dengan Persela (9/3/2018). 

Kini, mereka mengincar kemenangan dalam matchday kedua uji coba Jakajaya. Keduanya akan saling beradu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu sore (11/3/2018).

Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy bakal melakukan rotasi usai menurunkan skuat utama di laga melawan Barito. Dengan waktu recovery hanya sehari, rotasi skuat adalah pilihan yang paling masuk akan. 

“Saya juga ingin melihat semua kemampuan pemain, jadi kami butuh rotasi. Saya sudah punya rencana seperti apa akan bermain melawan Persipura. Tapi, tidak perlu dibuka sekarang,” kata pelatih asal Skotlandia itu.

Padahal, McMenemy mengaku belum tahu banyak mengenai kekuatan Persipura saat ini. Maklum, klub berjulukan Mutiara Hitam itu belum bertanding sekalipun dalam turnamen pramusim. 

Persipura baru melakoni pertandingan perdana musim ini saat melawan Persela lalu. Itu pun kurang merepresentasikan gaya permainan mereka. Sebab, mereka memiliki skuat sekaligus nahkoda anyar. 

“Saya mungkin akan mulai mengantisipasi bagaimana Persipura nanti bermain. Dengan banyak pemain muda, mereka mungkin akan punya semangat juang tinggi. Tapi, saya sebagai pelatih akan selalu coba hal baru,” imbuh pelatih 40 tahun itu. 

 

 

2 dari 2 halaman

Duel Pelatih Britania Raya

Menariknya, pertemuan Bhayangkara FC dengan Persipura menjadi pertemuan antara dua pelatih yang berasal dari Britania Raya. McMenemy yang berasal dari Skotlandia akan beradu taktik dengan pelatih Persipura, Peter Butler yang merupakan orang Inggris. 

Namun, Butler mengaku belum pernah mengenal sama sekali dengan McMenemy. Dia juga tidak tahu banyak dengan permainan Bhayangkara musim ini yang berstatus sebagai juara bertahan Liga 1. 

“Saya tidak tahu permainan Bhayangkara, juga belum kenal McMenemy. Saya sudah lama bermain di Inggris dan kenal banyak pelatih, tapi nama McMenemy baru saya tahu di Indonesia. Pasti dia adalah orang yang baik,” ujar Butler.

Duel ini diprediksi akan berlangsung menarik dengan skuat kedua tim yang banyak diisi oleh penggawa muda. Selain itu, Bhayangkara dan Persipura merupakan tim yang berstatus juara dalam dua kompetisi terakhir di Indonesia. 

“Saya akan lebih meningkatkan kemampuan fisik pemain. Melihat jadwal padat dan ketatnya pertandingan, kondisi fisik sangat penting. Saya tidak target hasil akhir, tapi gaya permainan kami bisa terbentuk,” tambah eks pelatih Persiba Balikpapan itu.

Prediksi Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri (Kiper); Putu Gede, Jajang Mulyana, Vladimir Vujovic, Ambrizal (Belakang); Vendry Mofu, Wahyu Subo, Hargianto (Tengah); Maldini Pali, Herman Dzumafo, Paulo Sergio (Depan) 

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Yohanis Tjo, Abdoulaye Maiga, Raim Tonky, Boaz Artururi (Belakang); Ian Kabes, Andri Ibo, Todd Rivaldo (Tengah); Frisca Womsiwor, Hilton Moreira, Ronaldo Rubener (Depan)

Pelatih: Peter Butler

Video Populer

Foto Populer