Sukses


Persipura Bungkam Bhayangkara FC, Peter Butler Puas

Bola.com, Lamongan - Persipura Jayapura akhirnya membukukan kemenangan pertama mereka memasuki musim ini. Istimewanya, mereka berhasil mengalahkan sang juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC. 

Keduanya berjumpa dalam Jakajaya Friendly Game di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu sore (11/3/2018). Hasilnya, Persipura berhasil menang tipis 1-0 (0-0).

Klub berjulukan Mutiara Hitam itu mendominasi permainan sepanjang pertandingan. Banyak sekali peluang yang mereka ciptakan tidak bisa berbauh gol sampai 90 menit waktu normal.

Usaha Boaz Solossa dkk untuk terus menyerang baru membuahkan hasil pada injury time. Gol tercipta melalui Boaz usai memanfaatkan umpan tarik dari pemain muda, Todd Rivaldo.

“Kami bermain sangat bagus tadi. Ini hasil evaluasi kami di pertandingan pertama lalu. Senang sekali bisa melihat penampilan tim, terutama para pemain muda yang Tampil bagus,” kata Peter Butler, pelatih Persipura, dalam jumpa pers usai pertandingan. 

Sebelumnya, Persipura harus rela mendapat hasil imbang tanpa gol kala bersua Persela Lamongan di Stadion Surajaya (9/3/2018). Namun, Butler saat itu tidak terlalu merisaukan hasil akhir. 

Kali ini, Persipura tampak sudah mulai menemukan kekompakan dalam tim. Namun, mereka ternyata masih mengandalkan pemain gaek berpengalaman seperti Boaz. Gol tunggal yang dicetak oleh mantan kapten Timnas Indonesia di laga ini sudah membuktikan ketergantungan itu.

“Saya lihat Boaz memang main bagus. Kami butuh pemain seperti itu. Dia bisa menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain yang punya skill tinggi di Indonesia,” imbuh Butler. 

Boaz pun tidak bermain penuh dalam laga ini. Dia baru masuk di babak kedua menggantikan Frisca Womsiwor pada menit ke-62. Permainan Persipura jadi lebih hidup sejak penyerang 31 tahun itu masuk. 

“Saya tidak bisa berpikir tentang Boaz saja. Persipura adalah sebuah tim, jadi saya juga harus melihat pemain lain. Saya ingin memantau semua pemain kami di uji coba ini,” tandas pelatih asal Inggris itu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer