Sukses


Persipura Kesulitan Mencari Pengganti Yoo Jae hoon

Bola.com, Surabaya - Peran Yoo Jae-hoon di bawah mistar Persipura Jayapura cukup vital Selama beberapa musim terakhir. Sayangnya, kiper asal Korea Selatan itu memilih hengkang ke Mitra Kukar musim ini. 

Persipura pun masih merasa kebingungan untuk mencari pengganti Jae-hoon. Sebab, ada dua hal yang ditinggalkan oleh kiper 34 tahun itu, slot pemain Asia dan pemain andalan untuk mengawal gawang Mutiara Hitam. 

Asisten pelatih Persipura, Tony Ho mengaku ini masih menjadi permasalahan yang menyelimuti skuat tim saat ini. Padahal, Liga 1 Sudah cukup dekat dengan akan dimulai pada 23 Maret nanti. 

“Kehilangan Jae Hoon tentu jadi masalah di tim kami. Namun dalam sepakbola kita tahu sendiri, kami tidak bisa mengandalkan satu pemain saja,” kata Tony Ho menjawab pertanyaan dari Bola.com di Zoom Hotel, Surabaya, Kamis (8/3/2018). 

Tim Mutiara Hitam bakal mengandalkan Dede Sulaiman untuk posisi kiper. Di bawah asuhan pelatih Peter Butler, mereka akan kemampuaan skuat anyar dalam uji coba bertajuk Jakajaya Friendly Game di Stadion Surajaya (Lamongan) dan Stadion Gelora Delta (Sidoarjo).

Persipura saat ini telah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Abdoulaye Maiga asal Mali, dan duo Brasil, Marcel Sacramento dan Hilton Moreira. Belum ada slot pemain Asia yang mereka penuhi. 

 

1 dari 2 halaman

Cari Slot yang Kosong

Tony menyatakan bahwa jajaran pelatih Persipura masih menimbang untuk slot yang tersisa itu. Belum ada kepastian posisi mana yang diperlukan untuk diisi oleh legiun impor.

“Kuota kami tinggal satu pemain asing Asia. Namun, apakah kami ingin mencari pemain di bawah mistar gawang atau bermain di dalam lapangan, kami belum tahu. Itu yang akan kami lihat nanti di uji coba ini ini,” imbuhnya. 

Sejak bergabung Persipura pada 2010, Yoo Jae-hoon tidak tergantikan menjadi kiper utama. Dia memang sempat hengkang ke Bali United pada 2015. Namun, begitu kembali membela Persipura di TSC 2016, dia kembali mendapatkan tempat.

Kontribusinya untuk Persipura pun cukup bagus. Dia menjadi bagian integral tim yang menjuarai ISL 2010/2011, ISL 2013, dan TSC 2016.

Musim lalu, menjadi satu-satunya kiper asing yang membela klub Liga 1 dan satu-satunya kiper yang tidak pernah absen di pertandingan Liga 1. Ditambah lagi, dia menjadi satu-satunya pemain Persipura yang selalu tampil di Liga 1 dengan membukukan 34 pertandingan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer