Sukses


Mantan Bek Persebaya Jalani Seleksi di PSM

Bola.com, Makassar - Mantan bek sayap Persebaya Surabaya, Kurniawan Karman, menjalani seleksi dengan mengikuti latihan bersama PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (12/3/2018).

"Saya dihubungi Herman Kadiaman (pelatih kiper PSM). Dia menawarkan saya ikut seleksi. Sebagai putra Makassar, saya langsung mengiyakan," katanya kepada awak media selepas latihan.

Sejak dilepas Persebaya usai Liga 2 2017, Kurniawan sempat ikut berlatih di Persika Karawang. "Saya bebas meninggalkan Persika, karena memang belum ada kontrak permanen," jelas Kurniawan.

Bek kelahiran 1991 ini juga siap unjuk kemampuan untuk meraih tempat dalam tim. "Saya fokus dulu masuk tim. Setelah itu saya akan bersaing mendapatkan menit bermain," papar Kurniawan yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan ini.

Sebagai bek sayap kanan, Kurniawan harus bersaing dengan Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, dan Wasyiat Hasbullah. "Tidak masalah. Saya akan buktikan bahwa memang pantas kembali berbaju PSM," tegas Kurniawan yang mengawali karier profesional di PSM pada Liga Super Indonesia 2012.

Pelatih PSM, Robert Albert, mengatakan memberi kesempatan Kurniawan menjalani seleksi berdasarkan rekam jejak sang pemain. Apalagi, lanjut Robert, Kuniawan adalah putra asli Makassar.

"Sejak awal saya berkomitmen untuk mengutamakan pemain asli Makassar. Kurniawan punya prestasi bagus dengan membawa Persebaya promosi ke Liga 1," terang Robert.

Terkait dengan dua pemain seleksi lainnya, Bobby Satria dan Fauzan Jamal, Robert akan membuat keputusan setelah PSM beruji coba melawan tim amatir, Khaka FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Saat ini, PSM Makassar tinggal menyisakan dua tempat untuk memenuhi kouta 30 pemain.

Video Populer

Foto Populer