Sukses


Bonek Desak Persebaya Datangkan Striker Asing

Bola.com, Surabaya - Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek, mendesak klub mendatangkan striker asing untuk persiapan menghadapi Liga 1 2018. Persebaya dinilai butuh striker yang benar-benar tajam di kotak penalti lawan. 

Persebaya saat ini memiliki dua pemain asing dalam skuat mereka, yakni Otavio Dutra dan Robertino Pugliara. Namun, di sektor depan Bajul Ijo hanya memiliki dua penyerang lokal, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

“Saya rasa belum cukup kalau hanya mengandalkan dua striker saja. Fauzi dan Ricky punya tipe yang berbeda. Sebagai tambahan, butuh seorang goal getter supaya bisa menjadi solusi sebagai pemecah kebuntuan,” kata Tubagus Dadang Kosasih, satu di antara tokoh Bonek.

Bonek menganggap tambahan striker asing sangat penting melihat performa  Bajul Ijo di Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim 2018.

Sebenarnya, Persebaya selama ini tidak hanya mengandalkan pemain depan untuk mencetak gol. Gelandang dan sayap yang mereka miliki juga mempunyai kemampuan mumpuni untuk membobol gawang lawan.

Klub yang berdiri pada 1927 itu memiliki gelandang Misbakus Solikin yang merupakan top scorer tim musim lalu dengan 12 gol. Lalu, sektor sayap masih ada Irfan Jaya, Feri Pahabol, dan Osvaldo Haay.

Rishadi Fauzi yang kerap menjadi target man cukup bisa diandalkan. Dia terbukti mampu menjadi penentu kemenangan di perebutan tempat ketiga melawan Borneo FC, pada 4 Maret 2018. Berbeda dengan Ricky Kayame yang berposisi asli sebagai pemain sayap.

“Kami sudah sempat berbicara dengan manajemen mengenai suara dan aspirasi ini. Mereka bilang akan menampungnya dan dalam waktu dekat akan ada striker asing baru. Siapa pun itu dia, semoga bisa membantu Persebaya musim ini,” imbuh Dadang.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya sempat menjajal striker asal Timor Leste, Pedro Henrique Rodrigues. Dia datang dengan status trial dan ikut dalam Piala Gubernur Kaltim. Sayang, peforma mengecewakan sehingga membuat pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, tidak puas dan memutuskan untuk memulangkannya.

Video Populer

Foto Populer