Sukses


McMenemy Senang Bhayangkara FC Pakai Stadion Gelora Delta

Bola.com, Sidoarjo - Bhayangkara FC telah memutuskan untuk menggunakan Stadion Gelora Delta (SGD), Sidoarjo sebagai kandang sampai April 2018. Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy pun menyambut positif pemilihan stadion tersebut.

“Saya lihat lapangan dan rumputnya bagus. Tribune juga menyenangkan. Secara keseluruhan stadion ini sudah cukup untuk saya. Saya merasa senang tim kami nanti akan bertanding di Sidoarjo,” kata McMenemy kepada Bola.com.

Stadion Gelora Delta sebenarnya bukan tempat yang asing bagi klub juara bertahan Liga 1 itu. Sebelumnya, mereka pernah menjadikan stadion berkapasitas 35 ribu penonton itu sebagai markas saat masih berkompetisi di Torabika Soccer Championship 2016.

McMenemy pun untuk pertama kalinya merasakan langsung bertanding di Stadion Gelora Delta kala menjamu Persipura dalam Jakajaya Friendly Game (11/3/2018). Sayangnya, hasilnya tidak memuaskan lantaran Indra Kahfi dan kawanp-kawan tumbang dengan skor tipis 0-1.

Pelatih asal Skotlandia itu pun senang karena Bhayangkara FC tidak perlu berbagi staadion dengan klub lain. The Guardian terpaksa berbagi stadion dengan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, musim lalu.

“Saya tidak ingin berbagi stadion lagi dengan klub lain. Kami sudah mengalaminya, itu cukup menganggu, dan merepotkan. Sekarang kami bisa lebih fokus untuk mempersiapkan diri di musim baru,” imbuh pelatih 40 tahun itu.

Stadion Gelora Delta memang tidak menjadi proyeksi sebagai kandang Bhayangkara FC sampai akhir musim nanti. Sebab, mereka akan pindah ke Stadion PTIK setelah selesai direnovasi yang diprediksi akan rampung paling lambat sampai putaran pertama Liga 1 2018.

 

Video Populer

Foto Populer