Sukses


Ini Target Persipura pada Uji Coba Kontra Madura United

Bola.com, Surabaya - Persipura Jayapura telah dijadwalkan bakal melakoni uji coba melawan Madura United akhir pekan ini (18/3/2018). Laga yang mempertemukan keduanya akan tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Itu akan menjadi laga terakhir Mutiara Hitam sebelum tampil di Liga 1 nanti. Saat ini pun, mereka tengah menjalani pemusatan latihan di Surabaya sambil mengikuti uji coba bertajuk Jakajaya Friendly Game di Sidoarjo dan Lamongan. 

Menghadapi Madura United, rupanya pelatih Persipura, Peter Butler tidak tahu banyak mengenai calon lawannya itu. Dia tidak mau ambil pusing memantau kekuatan lawan. 

“Saya tidak tahu kekuatan mereka. Termasuk yang saya dengar adanya pergantian pelatih. Mungkin mereka tim bagus, tapi fokus saya bukan tim lawan,” kata Butler kepada Bola.com, Selasa (13/3/2018).

Madura United saat ini telah banyak melakukan transformasi. Termasuk pergantian pelatih dari Gomes de Oliveira ke Milomir Seslija. 

Skuat Laskar Sape Kerrab juga banyak diisi oleh pemain berlabel bintang seperti, Zah Rahan, Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Fachrudin Aryanto, Greg Nwokolo, dan lain-lain. 

Hasilnya pun positif. Klub asal Pulau Garam itu selalu menang dan belum kebobolan dalam dua laga di bawah asuhan Milo. Mereka meraih kemenangan 2-0 dan 1-0 masing-masing atas Hougang United dan PSIS Semarang.

Semua catatan terbaru itu rupanya tak membuat Butler ikut mengamati Madura United. Dia tak ingin merisaukan kondisi terbaru calon lawannya saat ini. 

“Saya ingin fokus pada tim saya sendiri. Ini lebih penting. Tim kami butuh banyak pemantapan di berbagai aspek karena belum lama berkumpul,” imbuh pelatih asal Inggris itu. 

Sebenarnya, Persipura punya reputasi buruk saat berjumpa Madura United. Musim lalu, klub juara ISL 2013 itu selalu tumbang dalam dua laga di Liga 1. Bahkan, tak ada sebiji gol pun yang berhasil disarangkan oleh Boaz Solossa dkk. ke gawang Madura United. 

Pada dua laga tersebut, Laskar Sape Kerrab menang dengan skor masing-masing 2-0 dan 1-0. Bahkan, Madura United juga menjadi mimpi buruk seiring keberhasilan sebagai satu-satunya klub yang mampu mencuri poin penuh di Stadion Mandala pada musim lalu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer