Sukses


OK John Tak Masalah Diplot sebagai Gelandang Madura United

Bola.com, Bangkalan - Onorionde Kughegbe John, kerap dimainkan sebagai gelandang sejak bergabung dengan Madura United awal musim ini. Pemain yang akrab disapa OK John itu sejatinya merupakan seorang stoper. 

Demikian halnya dalam dua uji coba terakhir melawan Hougang United dan PSIS Semarang. Dia selalu mengawali laga dari bangku cadangan dan masuk menggantikan Nuriddin Davronov pada awal babak kedua. 

Selama beberapa kali tampil berseragam Madura United, pemain naturalisasi itu hanya sekali turun sebagai stopper. Saat itu, Laskar Sape Kerrab bertanding melawan Perseru Serui dalam fase grup Piala Presiden 2018.

Namun, itu pun tidak berlangsung lama, sekitar 10 menit. Dia kemudian bermain lebih ke depan setelah Munhar masuk dan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh OK John. 

“Saya tidak ada masalah bermain di posisi yang berbeda dari posisi asli saya. Mungkin pelatih punya pertimbangan sendiri. Saya sebagai pemain harus selalu siap selagi saya mampu menjalankan instruksinya,” kata pemain 34 tahun itu kepada Bola.com

Tampaknya, duet bek tengah yang terdapat di Madura United pun memang sulit digusur oleh pemain lain. Saat ini, Fachrudin Aryanto dan Fabiano Beltrame selalu jadi andalan untuk mengawal jantung pertahanan Madura United.

Kerja sama mereka selalu berjalan apik menghentikan pergerakan barisan depan lawan. Hal itulah yang menjadi faktor kuat OK John lebih sering diplot menjadi gelandang. 

Di sisi lain, pelatih Madura United, Milomir Seslija punya penilaian sendiri mengenai peran OK John di skuatnya. Baginya, pemain berdarah Nigeria itu juga punya skill bagus untuk bermain di lini tengah. 

“Dia bagus saat bermain sebagai gelandang. Kami butuh pemain yang bisa intersep dan juga membagi bola sama bagusnya. Selama ini kami mengandalkan Asep (Berlian) dan Davronov untuk itu. Tapi, OK John bisa menjadi alternatif,” ungkap Milo.

 

Video Populer

Foto Populer