Sukses


2 Kiper Persebaya Membaik, Alfredo Vera Merasa Lega

Bola.com, Surabaya - Pelatih Pesebaya, Angel Alfredo Vera mulai bisa bernapas lega, menyusul kondisi dua kipernya yang membaik menjelang Liga 1 bergulir. Dua kiper Persebaya, Miswar Saputra dan Dimas Galih akan berlatih lagi mulai Rabu (14/3/2018).

Kembalinya dua penjaga gawang Persebaya ini melengkapi komposisi kiper Green Force menjadi tiga orang.

"Benar, sampai Sabtu (10/3/2018) kemarin belum ada kepastian mereka sudah sembuh atau belum. Tapi hari ini saya senang mereka sudah bisa latihan lagi, komposisi kami lengkap jelang kompetisi. Sehingga tidak perlu menambah kiper lagi," tutur Alfredo.

"Selain harus memulihkan fisik, yang harus dilakukan secara konsisten dan disiplin oleh pemain-pemain yang mengalami cedera adalah mengembalikan mental dari mengatasi trauma," ujar Alfredo.

Hal itu dibenarkan oleh dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso. Ia menyatakan, bahwa dirinya yang merekomendasi kedua kiper yang sempat mengalami cedera itu untuk bergabung dengan latihan. Sebab, proses penyembuhan akan lebih cepat bila mereka mengikuti latihan.

Menurutnya, pemain yang cedera dan sudah menunjukkan indikasi membaik harus mengikuti latihan dengan tim. Hanya saja, menu latihan untuk mereka tidak seberat pemain lain yang dalam kondisi fit. "Hanya latihan-latihan ringan, untuk penguatan ototnya saja," tutur Adhimas.

Kendati kondisinya sudah membaik, Alfredo meminta kedua pemain itu untuk latihan di tepi lapangan karena terlalu berisiko jika sampai terjadi benturan di bagian tubuhnya yang sempat cedera.

Seperti diketahui, Dimas mengalami cedera ringan di bagian leher, sementara Miswar mengalami retak pada tulang bahunya. Dimas diperkirakan sembuh total dalam waktu setengah bulan, sementara, Miswar masih satu bulan lagi.

Dimas mengakui bahwa kondisi kesehatannya sudah membaik. Rasa nyeri di bagian leher saat menoleh ke sebalah kanan pun sudah tidak lagi ia rasakan. "Saya merasa sudah tidak ada masalah lagi di bagian kepala. Tapi kata dokter, mungkin butuh beberapa waktu agar bisa pulih secara total," ungkap Dimas.

Video Populer

Foto Populer