Sukses


Pemain Muda Persebaya Tertarik Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri

Bola.com, Surabaya - Egy Maulana Vikri tengah menjadi sorotan menyusul keputusannya bergabung dengan klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Meski belum bisa tampil karena menunggu usianya 18 tahun, langkah Egy bergabung dengan klub Eropa membuat sejumlah pemain muda Persebaya Surabaya tertarik mengikuti jejaknya.

"Siapa yang tidak ingin bermain di luar negeri. Pasti membanggakan bisa bergabung dengan klub luar negeri. Egy menginspirasi banyak pemain muda seperti saya untuk terus memacu diri agar bisa diminati tim luar negeri," ujar Irfan Jaya, sayap kanan Persebaya dan Timnas Indonesia U-23.

Hal yang sama diutarakan Oktavianus Fernando. Gelandang serang Persebaya ini mengaku tertarik untuk mengikuti jejak Egy meski dia menyadari butuh kerja lebih keras agar menarik perhatian klub luar negeri.

"Saya sangat tertarik, tapi tidak untuk saat ini. Saya ingin membela Persebaya dulu, klub yang telah membesarkan saya," tuturnya.

Menurut Oktvanianus, para pesepak bola di Tanah Ai tak perlu latah dan reaksional melihat fenomena Egy. Winger tim Bajul Ijo menilai jauh lebih baik mematangkan diri lebih dulu agar bisa bersaing dengan pemain-pemain luar negeri yang notabene memiliki kemampuan bagus dengan postur tinggi besar.

Sementara itu, Rachmat Irianto yang pernah merasakan bermain untuk Frenz Malaysia mengaku juga ingin bermain di luar negeri. "Seperti pemain lain, saya juga ingin mengadu nasib ke luar negeri. Tapi untuk beberapa tahun ini saya ingin bermain untuk Persebaya lebih dulu dan memberikan gelar juara," ia menuturkan.

 

Video Populer

Foto Populer