Sukses


Stadion Manahan Direnovasi, Persis Solo Bidik Sriwedari

Bola.com, Jakarta Persis Solo membidik Stadion Sriwedari sebagai kandang mereka untuk kompetisi Liga 2 2018. Ini merupakan langkah alternatif Persis setelah muncul kabar Stadion Manahan akan direnovasi pada Mei 2018. 

Dengan gelontoran Rp 200 miliar dari APBN, stadion di pusat Kota Bengawan itu digadang-gadang menjadi mini Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Agenda renovasi itu jelas berdampak pada penggunaan Stadion Manahan yang harus steril dari aktivitas. 

''Kami sudah mendapatkan informasi itu (renovasi Stadion Manahan-red). Manajemen akan bertemu untuk membahas hal-hal yang diperlukan karena kami jelas pindah kandang,'' kata Sekjen Persis, Dedy M Lawe, Jumat (16/3/2018).

Dia menjelakan, sesuai ketentuan PSSI dan operator kompetisi, setiap tim wajib menyertakan dua stadion sebagai calon kandang untuk Liga 2 2018. Persis tetap menyertakan Stadion Manahan sebagai pilihan pertama, dan Stadion Sriwedari sebagai alternatif.

''Aturanya seperti itu. Kami sudah siapkan Stadion Sriwedari sebagai lokasi kedua. Kami rasa stadion itu memenuhi syarat untuk jadi arena pertandingan Liga 2,'' ujar dia.

Stadion Sriwedari sejatinya memenuhi kriteria untuk menggelar pertandingan kasta kedua. Hanya saja, stadion yang juga lokasi PON I/1948 itu tak memiliki pagar pembatas antara tribun dan lapangan. Jalan satu-satunya adalah menyewa pagar portabel seperti saat kompetisi Divisi Utama 2013.

''Kami manajemen Persis Solo dalam waktu dekat segera bertemu dengan Pak Walikota (FX Hadi Rudyatmo-red) terkait penggunaan Stadion Sriwedari. Mudah-mudahan semua lancar,'' tegas Dedy.

Video Populer

Foto Populer