Sukses


Liga 1 2018: Arema FC Sudah Siap Tempur

Bola.com, Bandung - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengaku timnya sudah siap tempur pada kompetisi Liga 1 2018. Dia merasa persiapan timnya sudah matang.

Persiapan Arema memang bisa dikatakan bagus. Tak hanya latihan, tim berjuluk Singo Edan itu juga melakoni uji coba hingga turnamen pramusim.

"Menghadapi Liga 1 ini, kami memiliki program dan beberapa langkah yang kami jalani. Persiapan pertama menuju sasaran tersebut diantaranya Piala Presiden dan Gubernur Kaltim," ungkap Joko di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018).

Awalnya kami anggap turnamen itu uji coba tapi ada tuntutan dari beberapa pihak dan kami harus mengubahnya. Alhamdulillah kami bisa mencapai final meski tidak juara," tambahnya.

Lalu tahap terakhir masa persiapan jelang Liga 1 2018, lanjut Joko, adalah menghadapi Persib Bandung pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

"Biasanya tim lain atau banyak tim mencari lawan yang mudah karena yang terpenting tujuannya menaikkan mental kepercayaan diri. Namun kami sepakat dengan pelatih Persib, pertandingan besok bukan pertandingan mudah bagi Persib dan kami yang berstatus tim tamu," katanya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini berharap masa persiapan yang dilakukan selama ini membuahkan hasil yang maksimal. Sehingga keinginan untuk merebut tahta tertinggi di kompetisi Liga 1 2018 bisa tercapai.

"Tentu kami yakin, beberapa step persiapan yang dilakukan mendukung program kami di Liga 1, karena tujuan teknis didapatkan dan non teknis juga dapat seperti halnya mengasah mental dan lain-lain," pungkas pria yang sebelumnya menjabat asisten pelatih Arema FC itu. 

Video Populer

Foto Populer