Sukses


Milomir Seslija Ungkap Kelemahan Madura United

Bola.com, Pamekasan - Madura United gagal meneruskan tren positif di bawah asuhan pelatih Milomir Seslija. Mereka ditahan tanpa gol oleh Persipura Jayapura pada uji coba di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Minggu malam (18/3/2018).

Padahal, sebelumnya Madura United selalu menang dalam dua uji coba. Klub asal Pulau Garam itu mampu menundukkan klub asal Singapura, Hougang United, dengan skor 2-0 (4/3/2018). Lalu, Madura United juga menang 1-0 atas PSIS Semarang (11/3/2018).

Pelatih yang akrab disapa Milo itu lantas membeberkan kelemahan yang dimiliki anak asuhnya saat menjamu Persipura. Menurutnya, Fachrudin Aryanto dkk. terlalu banyak memainkan umpan lambung dan tidak efektif dalam memanfaatkan penyelesaian akhir.

"Kami banyak bermain umpang lambung dan tidak membangun serangan dari bawah. Sementara Persipura bermain kompak dengan kerja sama tim. Namun, membangun serangan bukan perkara yang mudah," ujar Milo.

Hal itu membuat lini depan Madura United kesulitan untuk menciptakan peluang. Suplai bola seharusnya lebih intens sehingga melahirkan banyak kesempatan untuk membobol gawang lawan. Meski begitu, Milo tetap mengapresiasi kerja anak asuhnya.

"Semua pemain kami bermain bagus. Kami bisa mengontrol pertandingan, tapi bisa lebih bagus jika memiliki sentuhan akhir serta umpan akhir yang lebih baik. Kalau kami bisa dapatkan itu, hasilnya akan berbeda," imbuh pelatih 53 tahun itu.

Di sisi lain, Milo merasa Persipura juga bukan lawan yang mudah. Hal itu pun semakin memperpanjang rekor buruk Milo saat menghadapi Mutiara Hitam. Sejauh ini, Milo belum pernah membawa tim menang melawan Persipura.

Saat masih membesut Arema di TSC 2016, Milo gagal meraih tiga poin dalam dua pertemuan. Masing-masing berakhir imbang 0-0 dan tumbang 0-2.

Lalu, Persipura kembali mempecundangi Milo saat bersama Persiba Balikpapan musim lalu. Kemenangan 2-0 menjadi milik Persipura dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang (22/5/2017).

"Madura United mendapatkan lawan yang bagus dan kami memulai pertandingan dengan sangat bagus. Jika kami bisa mendapatkan gol pertama, mengambil alih permainan. Tapi, kami tidak bisa mencetak gol," kata Milo.

Video Populer

Foto Populer