Sukses


Gelandang Muda Persebaya Berbagi Pengalaman Pertama Main di Laga Internasional

Bola.com, Surabaya - Hampir semua pemain Persebaya Surabaya punya pengalaman melakoni pertandingan internasional. Selain duo pemain asing, Otavio Dutra dan Robertino Pugliara, deretan eks Persipura Jayapura seperti Feri Pahabol dkk. juga pernah mengalami hal sama.

Hal itu mereka jalani saat masih bersama Persipura ketika turun di Piala AFC. Namun, hal berbeda dirasakan satu pemain muda Persebaya, Adam Maulana.

Laga persahabatan melawan Sarawak FA di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (18/3/2018) menjadi pengalaman internasional pertama Adam. Adam bahkan baru pertengahan musim lalu dipromosikan masuk skuat senior dari jajaran pemain magang.

"Ini pengalaman pertama saya uji coba melawan pemain tim yang berisikan pemain asing. Tentu saja ini jadi pengalaman terbaik saya. Saya harus berterima kasih pada pelatih Angel Alfredo Vera atas kesempatan ini," kata Adam kepada Bola.com, Senin (19/3/2018).

Gelandang jebolan klub internal Persebaya, Al Rayyan, itu masuk starting line-up yang diturunkan pelatih Alfredo. Adam terlihat sangat percaya diri dan tanpa keraguan selama tampil 57 menit di atas lapangan.

"Awalnya saya juga sempat grogi karena semua pemain lawan tidak saya kenal. Tapi, beberapa pemain senior memberi masukan untuk tetap percaya diri dalam pertandingan. Perasaan minder itu jadi berkurang karena dukungan dari teman-teman," ungkap gelandang 20 tahun itu.

Laga ekshibisi ini juga sekaligus menjadi awal kembalinya Adam dari cedera. Dia sempat absen saat Persebaya mengikuti turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim II 2018. Bukan hal yang mudah bagi pemain muda yang baru cedera, bisa mengembalikan kepercayaan diri.

"Semua pemain dan pelatih memberikan saya dukungan dan masukan sebelum pertandingan. Ada juga saran dari Cak Misbakus (Solikin). Dia meminta saya mengurangi kesalahan dan aktif memainkan dan minta bola," tutur Adam.

Meski hanya melawan klub kasta kedua Malaysia, Sarawak FA telah menunjukkan perlawanan ketat. Hal itu akan jadi pelajaran berharga bagi skuat Persebaya dan terutama Adam, untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Video Populer

Foto Populer