Sukses


Kisah Mengharukan di Balik Gol Otavio Dutra ke Gawang Sarawak FA

Bola.com, Surabaya - Nama Otavio Dutra kembali terangkat di kalangan penggemar Persebaya. Bek asal Brasil itu menjadi pahlawan bagi timnya kala menjamu Sarawak FA dalam Blessing Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/3/2018) sore. 

Saat itu, Persebaya hampir malu lantaran tertinggal 1-2 dari Sarawak FA. Beruntung, Dutra mampu menyamakan kedudukan pada injury time. Bonek yang hadir di GBT pun bersorak kegirangan melihat timnya tidak jadi menerima kekalahan di kandang. 

Golnya kali ini memang sangat berarti besar untuk Bonek dan Persebaya. Dutra pun mengakui bahwa golnya memang ditujukan untuk dua elemen yang sangat dia hormati itu.

“Gol ini saya persembahkan untuk Bonek dan Persebaya. Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya telah mendukung tim di pertandingan. Dukungan Bonek sangat berarti untuk Persebaya,” kata bek 34 tahun itu usai pertandingan. 

Namun, rupanya eks Bhayangkara FC itu tidak hanya memberikan gol tersebut untuk suporter yang sangat dicintainya. Dia juga ingin mempersembahkan gol itu kepada anak-anak yatim-piatu di salah satu panti asuhan di Surabaya. 

Dutra bersama sang istri sudah menjadi donatur tetap di panti asuhan tersebut selama tiga tahun terakhir. Doa yang dipanjatkan oleh anak-anak panti asuhan itu membuatnya bersemangat dalam setiap laga. 

“Saya sudah sejak 2010 di Surabaya, sudah hampir delapan tahun. Setiap bulan, saya dengan istri menyisihkan gaji saya untuk mereka. Saya sangat ingin membantu banyak orang dengan pekerjaan saya ini,” imbuhnya. 

Delapan tahun bukan waktu yang sebentar bagi Otavio Dutra untuk tinggal di sebuah kota. Surabaya memang sudah melahirkan banyak kenangan untuknya. 

Video Populer

Foto Populer