Sukses


PSIS Gelisah Masih Belum Punya Markas Jelang Liga 1 2018

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dalam kondisi serba sulit menjelang Liga 2 2018. Pasalnya, klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu belum memiliki kepastian markas tim saat menjalani laga kandang pertama menjamu Bali United pada pekan kedua, 1 April 2018.

Hingga saat ini, Stadion Moch Soebroto di Kota Magelang yang jadi alternatif pertama juga belum diketahui akhirnya lolos verifikasi operator kompetisi atau tidak. Stadion yang terletak di tepi Sungai Progo itu sebelumnya tidak memenuhi syarat sebagai venue Liga 1.

"Kami tetap berharap bisa bermain di Magelang karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan Semarang. Saat ini kami masih menunggu hasil verifikasi," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Senin (19/3/2018).

Manajemen PSIS juga mengajukan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai alternatif lain. Hanya, pengelola stadion markas PSS Sleman itu dikabarkan engan memberi lampu hijau.

Alternatif lain? Ada, yakni Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul. Namun saat pekan kedua Liga 1, stadion itu bakal dipakai PS Tira yang saat ini memang bermarkas di Bantul, untuk menjamu Madura United. Belum lagi Persija Jakarta sudah mendapat restu dari Pemkab Bantul untuk menggunakan Stadion Sultan Agung.

"Lokasi terakhir memang Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Kami harus siap jika akhirnya harus bermain di sana. Jaraknya cukup jauh dengan Semarang," ujar pria yang juga anggota Eksekutif Komite PSSI tersebut.

Seperti diketahui, PSIS harus menjadi tim musafir karena Stadion Jatidiri masih dalam tahap renovasi. Pengerjaan stadion legendaris itu dijadwalkan baru selesai akhir tahun ini.

Video Populer

Foto Populer