Sukses


Tak Hanya Cari Pelatih, PSIS Semarang Juga Sibuk Cari Direktur Teknik

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang punya banyak kesibukan jelang bergulirnya Liga 1 2018. Tak hanya sibuk mencari pelatih, tim berjuluk Mahesa Jenar itu juga tengah membidik direktur teknik yang baru.

Sebelumnya, posisi ini dijabat Setyo Agung Nugroho. Namun yang bersangkutan akan mendapat posisi baru. 

Untuk kriteria, CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan mencari sosok yang sudah memiliki lisensi kepelatihan A AFC. ''Karena regulasinya seperti itu, kami akan mencari yang sesuai aturan. Namun kami akan mencari dari Semarang saja, karena banyak yang berkompeten,'' kata Yoyok Sukawi kepada Bola.com, Sabtu (17/3/2018).

Nama pelatih kawakan, Sartono Anwar, digadang-gadang jadi calon kuat sosok yang mengisi posisi tersebut. Tak hanya putra daerah, Sartono merupakan legenda PSIS dan sudah paham karakter tim.

Selain Sartono, nama-nama lain seperti Sutan Harhara, Edy Paryono juga masuk kandidat. Meski demikian, Yoyok mengaku manajemen belum memberikan keputusan terkait sosok direktur teknik.

''Kami tetap mempetimbangkan beberapa syarat dan juga rekam jejak, karena posisi ini juga sangat penting,'' ujar dia.

Jika posisi direktur teknik akan diisi sosok putra daerah, tidak demikian dengan posisi pelatih. Yoyok memastikan PSIS akan mencari yang terbaik.

Selain sesuai regulasi, manajemen ingin mencari pelatih yang sesuai karakter PSIS dan mampu berkomunikasi baik dengan para pemain. Pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu menampik jika calon juru taktik baru harus lokal.

''Tidak harus lokal. Sekarang pelatih asing banyak yang bisa bahasa Indonesia. Selain itu, bahasa Inggris di sepak bola juga universal, artinya semua bisa memahami,'' tegas Yoyok.

Beberapa nama dikabarkan sedang digodok manajemen PSIS Semarang. Sebut saja eks pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, dan mantan juru taktik Madura United, Gomes de Oliveira.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer