Sukses


Pelatih PSIM Galau Negosiasi Pemain Tersendat

Bola.com, Yogyakarta - Problem menghinggapi PSIM Yogyakarta dalam masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2018. Persoalan itu adalah tersendatnya negosiasi pemain baru yang direkomendasi pelatih Erwan Hendarwanto dengan manajemen klub.

Erwan menyebut belum tuntasnya proses negosiasi membuat dirinya tak bisa menyusun program dengan maksimal. Sebab, dirinya tak bisa memberikan porsi latihan kepada pemain karena belum ada kepastian alias hitam di atas putih.

"Jujur, saya tidak bisa menyusun program latihan. Kan kasihan pemain kalau saya ikutkan ke program, namun belum dikontrak," kata Erwan, Senin malam (19/3/2018).

Erwan bersama tim pelatih PSIM pantas gusar. Sebab, di tengah bayang-bayang kick-off Liga 2 yang semakin dekat, skuat berjulukan Laskar Mataram ini juga tak kunjung lengkap. Padahal, saat ini sudah tidak banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Termasuk membangun fisik dan masuk ke fase taktik.

"Rencananya kami ingin awal pekan ini seluruh proses negosiasi selesai. Sore hari sudah masuk program latihan. Tapi, nyatanya masih tersendat. Kami coba tetap latihan meski conditioning sambil menunggu proses selesai," ujarnya.

Pelatih asal Magelang itu menambahkan meski tidak seluruhnya belum selesai negosiasi kontrak, tim pelatih tetap tidak bisa memaksakan latihan intensif yang ujung-ujungnya hasilnya tidak maksimal. Efeknya, sampai kemarin tim pelatih belum bisa memulai latihan.

"Baru 13 pemain kalau tidak salah yang sudah selesai dinego dari 20 pemain sementara. Pemain lama PSIM ada sembilan pemain yang baru sepakat," jelas Erwan.

Video Populer

Foto Populer