Sukses


Persebaya Diam-diam Mengincar Sylvano Comvalius?

Bola.com, Surabaya - Kabar hangat datang dari Persebaya Surabaya. Tim promosi di Liga 1 2018 itu dikabarkan mengincar eks penyerang Bali United yang kini membela klub asal Thailand, Suphanburi FC, Sylvano Comvalius.

Striker asal Belanda itu sudah membuktikan ketajamannya saat bersama Bali United sepanjang musim lalu hingga akhirnya memutuskan hijrah di akhir musim.

Keinginan merekrut sang predator kotak penalti tersebut seiring rumor yang mencuat, yang menyebut Comvalius tak betah di Suphanburi. Satu di antara acuannya adalah kata-kata yang ditulisnya di akun Instagram personalnya beberapa jam lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu kabarnya minta ke manajemen Suphanburi untuk melepasnya dengan status pinjaman. Kegelisahan sang striker itulah yang tampaknya menjadi celah yang akan dimanfaatkan sejumlah klub yang meminatinya, kemungkinan termasuk Persebaya, untuk memboyong pemain 30 tahun.

Namun saat dikonfirmasi, manajemen dan pelatih Persebaya menolak menanggapi kabar tersebut. Mereka memang mengisyaratkan mendatangkan pemain asing baru sebelum pendaftaran pemain ditutup pada 29 Maret 2018.

"Kalau memang ada pemain asing yang sesuai dengan kriteria saya, kenapa tidak? tapi kami akan maksimalkan pemain yang ada dulu," ujar Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

 

2 dari 2 halaman

Bonek Mendukung

Hal sama diutarakan manajer Persebaya, Chairul Basalamah. "Kami memang hanya punya dua penyerang dan kami sampai sekarang masih dalam upaya mencari striker asing sesuai kebutuhan. Kami juga menjalin komunikasi dengan salah satu pemain asing," ujar Basalamah sembari merahasiakan identitas sang pemain.

Terlepas benar atau tidak, bisa jadi manajemen dan pelatih Persebaya lebih memilih melakukan aksi senyap untuk mendapatkan sang pemain.

Di sisi lain, peluang Comvalius berlabuh di Persebaya cukup besar. Pasalnya, meski ia ingin kembali ke Bali United, pemilik Bali United, Pieter Tanuri, menyebut Comvalius kemungkinan besar baru bisa bergabung pada paruh musim nanti lantaran kuota pemain asing Bali United sudah penuh.

Sementara di kalangan kelompok pendukung Persebaya, Bonek Mania, nama Comvalius sedang ramai dibicarakan. Mereka juga meminta manajemen untuk bergerak cepat mendatangkan sang striker sebelum dicaplok klub lain.

Video Populer

Foto Populer