Sukses


Persiba Bantul Mempertanyakan Status 2 Pemainnya di PS Tira

Bola.com, Bantul - Dua pemain eks Persiba Bantul yang bergabung dengan PS Tira yakni, Slamet Widodo dan Johan Manaji dipermasalahkan. Manajemen Persiba mengklaim dua bintangnya itu masih berstatus pemain tim berjulukan Laskar Sultan Agung.

Manajer Persiba, Endro Sulastomo, memastikan pihaknya tak akan melepas dua pemain itu. Untuk itu dirinya meminta PS Tira untuk berkomunikasi dengan menejemen Persiba.

''Kami tak akan melepasnya. Kalaupun akan menggunakan jasa Slamet dan Johan, manajemen PS Tira harusnya bertanya kepada kami terlebih dahulu mengenai status mereka,'' tegas Endro.

Slamet Widodo dan Johan Manaji memang langsung ikut bergabung dengan Manahati Lestusen dkk. ketika PS Tira tiba di Bantul akhir pekan lalu. Sebagai bagian dari proses kepindahan tim yang dahulunya bernama PS TNI itu ke Bumi Projotamansari ini.

Bahkan, Johan Manaji sempat foto bersama dengan kapten PS Tira Abduh Lestaluhu dan juga Ketua Dewan Pembina Utama PS Tira Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat launching tim di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul baru-baru ini.

''Keduanya juga bingung. Mereka sejak awal main untuk Bantul Selection, tapi kok tiba-tiba ikut seremonial dan ikut dipanggil dalam perkenalan skuad tim PS Tira. Intinya, Johan dan Slamet itu masih pemain Persiba. Kalau mau pindah ke PS Tira, harus ada surat keluar juga dari Persiba, sedangkan kami tak akan memberikannya karena keduanya masih kami butuhkan,'' tukas dia.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Umum PS Tira, Yandri meluruskan bahwa status Slamet Widodo dan Johan Manaji di tim besutan Rudy Eka Priambada itu memang belum resmi.

Keduanya berstatus sebagai pemain trial yang diharapkan jika lolos seleksi mampu menambah kekuatan tim sebagai bagian komitmen PS Tira untuk memakai potensi lokal Bantul.

''Kalau kami ikut pelatih kepala saja karena keputusan akhir ada pada mereka. Kalau menurut pelatih masuk skemanya, kita akan bicarakan lebih lanjut,'' ujar Yandri.

Video Populer

Foto Populer