Sukses


Lawan Perseru, Persebaya Turunkan 2 Pemain Timnas Indonesia U-23

Jakarta Pemain Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan memperkuat Persebaya Surabaya pada pekan pertama Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjuluk Bajul menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (25/3/2018).

Sosok yang dimaksud adalah Osvaldo Haay dan Irfan Jaya. Sebelumnya, keduanya membela Timnas Indonesia U-23 pada partai uji tanding melawan Singapura U-23 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018).

Sementara itu, Persebaya tanpa Rachmat Irianto yang dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk melakoni partai persahabatan melawan Jepang U-19. Tapi, Bajul Ijo tidak perlu khawatir karena pemain berusia 18 tahun itu bukan merupakan pilihan utama di lini belakang.

"Osvaldo (Haay) dan Irfan (Jaya) telah bergabung bersama kami. Mereka akan bertanding melawan Perseru," ujar pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Tanpa Irianto, komposisi lini belakang Persebaya tidak bakal berubah. Vera tetap akan mengandalkan duet Otavio Dutra dan Fandry Imbiri untuk menghalau serangan Perseru.

2 dari 3 halaman

Nelson Alom Cedera

Tidak hanya kabar baik yang menghampiri Persebaya, tapi juga fakta buruk. Gelandang Timnas Indonesia, Nelson Alom dipastikan absen membela Bajul Ijo menghadapi Perseru.

Vera membeberkan alasan Alom tidak dapat memperkuat timnya di laga pembuka musim ini. Pemain asal Papua tersebut ternyata tengah bergelut dengan cedera.

"Nelson (Alom) masih dalam tahap pemulihan (cedera)," kata mantan arsitek Persipura Jayapura itu.

3 dari 3 halaman

Keyakinan Perseru

Sebagai mantan pemain Arema FC, yang notabene rival Persebaya, pelatih Perseru, I Putu Gede, banyak mengetahui soal kekuatan tuan rumah. Menurutnya, kualitas Bajul Ijo tidak banyak berubah, sama seperti sewaktu ia masih aktif bermain.

"Persebaya tidak banyak berubah. Dari dulu sampai sekarnag tetap saya. Tapi saya rasa, kami bisa meredam mereka," ucap Putu Gede.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer