Sukses


Babak I: Jepang Ungguli Timnas Indonesia U-19

Jakarta Timnas Indonesia U-19gagal menutup babak pertama laga melawan Jepang U-19 dengan hasil positif. Pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/2018), Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tertinggal 0-1.

Di awal laga, Timnas Indonesia U-19 memperagakan permainan bola-bola pendek. Mereka terlihat sangat berhati-hati dengan tidak terburu-buru melancarkan serangan ke arah pertahanan Jepang U-19.

Sampai menit kelima, kedua tim belum ada yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Bahkan, kiper Muhammad Aqil Savik dan Keisuke Osako juga hanya sekali menyentuh bola.

Kesempatan baru didapat Timnas Indonesia U-19 setelah mendapat tendangan bebas usai pergerakan Egy Maulana dilanggar di menit kedelapan. Namun, eksekusi Egy Maulana tak mampu disambut rekan-rekannya dengan sundulan.

Upaya yang dilakukan Muhammad Luthfi Kamal dari situasi bola mati di menit ke-11 juga tak membuahkan hasil. Sempat membentur pemain lawan, kiper Osako dengan mudah mengamankan bola ke dalam pelukannya.

 

2 dari 3 halaman

Kans Tuan Rumah

Jepang yang justru membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-16. Berawal dari kesalahan Rachmat Irianto, Hori Kenta memberikan umpan matang yang dimaksimalkan Miyashiro Taisei. Di menit ke-21, Jepang U-19 kembali mendapatkan peluang, tapi gagal dimanfaatkan Ando Mizuki.

Timnas U-19 memiliki kans di menit ke-25. Feby Eka Putra memperlihatkan kecepatannya di sisi kanan pertahanan Jepang. Sayang, tendangannya hanya mengarah ke sisi kanan gawang Jepang U-19.

Sampai memasuki menit ke-30, Garuda Nusantara tak kunjung mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor. Justru Jepang yang nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-38. berawal dari tepisan Aqil Savik, tendangan Ito Hiroki nyaris masuk ke gawang andai tak mengenai badan Kadek Raditya Maheswara.

Kiper Jepang U-19 nyaris membuat kesalahan yang berujung gol. Itu karena ia melakukan tepisan yang tak sempurna saat membendung tendangan keras jarak jauh Hanis Saghara di menit ke-40.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: M Aqil Savik, Kadek Raditya Maheswara, Firza Andika, M Rachmat Irianto, M Rifad Marasabessy, M Lutfi Kamal, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Hanis Saghara

Timnas Jepang U-19: Osako Keisuke; Ishihara Hirozaku, Hashioka Ayumu, Kobayashi Yuki, Higashi Sunki, Hori Kenta, Ito Hiroki, Yamada Kota, Ando Mizuki, Miyashiro Taisei

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer