Sukses


Mencetak Gol Indah buat Arema, Syaiful Indra Masih Sedih

Bola.com, Malang - Kesedihan masih menyelimuti kubu Arema FC. Hal itu setelah mereka tertahan di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Malang, oleh Mitra Kukar dengan skor 2-2 pada laga perdana Liga 1, Sabtu (24/3/2018). Padahal, Arema ingin menepis keraguan suporter dengan menang pada pertandingan pertama.

Hasil imbang itu juga membuat Aremania kecewa dan memberikan kritik tajam kepada skuat Singo Edan. Bek Arema FC, Syaiful Indra, menyadari hal tersebut. Dia menegaskan bukan hanya suporter yang kecewa, tetapi juga pemain.

Syaiful bahkan tidak bisa merasakan selebrasi atas gol indah lewat tendangan bebas di menit ke-18. Padahal, itu merupakan gol tendangan bebas pertamanya untuk Arema.

"Senjata utama saya dulu yang sempat hilang, sudah kembali. Tapi, terasa sia-sia karena tidak bisa memberikan kemenangan untuk Arema," kata pemain 25 tahun itu.

Syaiful sempat jadi algojo bola mati saat membela Persik Kediri musim 2014. Tak jarang dia menjebol gawang lawan dengan tendangan bebas melengkung nan indah. Namun, ketika hengkang ke Sriwijaya FC dan Persija Jakarta, Syaiful Indra seakan kehilangan keahliannya itu.

Setelah memperkuat Arema sejak musim 2016, dia berusaha keras mengembalikan akurasi tendangan bebasnya. Kebetulan sejak musim lalu Arema memang tidak punya eksekutor jitu sehingga dalam latihan dia terus mengasah keahlian tendangan bebasnya lagi.

Hasilnya, musim ini Syaiful kebagian jadi eksekutor tendangan bebas yang terjadi di area kanan pertahanan lawan. Sedangkan posisi lainnya, di area kiri, diambil Balsa Bozovic.

Syaiful berharap di pertandingan selanjutnya dia bisa lebih sering memberikan kontribusi lewat tendangan bebas. Namun, hasil akhirnya tentu membuahkan kemenangan untuk Arema.

Dia ingin mengakhiri pertandingan dengan kepuasan ganda, yakni bisa memberikan tiga poin kepada Arema sekaligus mencetak gol. Meski, posisinya sebagai bek kanan yang bertugas mengawal pertahanan dan melepaskan umpan kepada pemain depan lewat sisi lapangan.

Video Populer

Foto Populer