Sukses


Hantu Gol Menit Akhir Menggagalkan Kemenangan Arema

Bola.com, Malang - Hasrat Arema FC untuk memetik kemenangan dari Mitra Kukar di laga perdana Liga 1 harus sirna. Bermain di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu sore (24/3/2018), Arema tertahan 2-2.

Padahal, mereka sempat unggul dua gol hingga 10 menit laga menjelang bubaran lewat tendangan bebas Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya. Tetapi, menit akhir seakan menghantui Arema karena mereka kecolongan dua gol striker Mitra Kukar Fernando Rodrigues Ortega pada menit ke-80 dan 88.

 

Sebenarnya pada babak pertama, kedua tim mencoba tampil lepas. Tetapi, seperti yang sudah diprediksi, sebagai tuan rumah, Arema bermain lebih ngotot. Bola mati berhasil didapatkan Arema pada menit keenam setelah tusukan Dedik Setiawan dihentikan dengan pelanggaran oleh Rendi Siregar.

Balsa pun menunjukkan kelas sebagai algojo tendangan bebas. Sepakan melengkung indah berhasil merobek jala Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jae-hoon.

Unggul cepat tidak membuat Arema mengendurkan serangan. Mereka masih dominan melakukan tekanan. Bola mati kembali diadapatkan pada menit ke-18. Namun, posisinya berada di sektor kiri pertahanan Mitra Kukar.

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo sudah menyiapkan Syaiful Indra yang jadi eksekutor di area itu. Tembakannya tak kalah indah dari Balsa dan berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Pada babak kedua, Mitra Kukar tak ingin menyerah begitu saja. Mereka sempat memberikan kejutan lewat peluang yang diciptakan striker asingnya, Fernando Rodrigues Ortega. Namun, bola hanya menerpa mistar gawang Arema yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie.

Setelah itu permainan kembali jadi milik Singo Edan. Mereka memperlihatkan permainan solid. Dendi Santoso dkk. sangat nyaman dan terkesan ingin menepis keraguan suporter akan kualitas tim musim ini.

Hanya, serangan yang dibangun mulai tumpul. Beberapa peluang emas yang dimiliki Furtuoso juga jarang menemui sasaran. Saat pertandingan tinggal 10 menit, sebuah gol lahir dari kaki striker Mitra Kukar Fernando Rodrigues. Gol tersebut lahir setelah ada perubahan di lini belakang Arema.

Purwaka Yudi, yang memang baru pulih dari cedera digantikan M. Zaenuri. Lantaran belum panas, Fernando berhasil memotong umpan silang Dedi Hartono yang jatuh di pertahanan Arema.

Permainan memanas jelang bubaran karena Mitra Kukar punya peluang untuk bisa mencuri satu poin jika berhasil mencetak gol tambahan. Naga Mekes benar-benar membuktikannya lewat proses gol yang serupa. Umpan silang Dedi Hartono di menit 88 bisa disambut lewat tandukan Fernando.

Hasil imbang bertahan hingga laga usai. Sebuah kerugian bagi Arema karena mereka tidak bisa memenuhi target tiga poin. Sedangkan Mitra Kukar mampu meraih satu poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): Kartika Ajie (Kiper); Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Hendro Siswanto, Ahmet Atayev; Dendi Santoso, Balsa Bozovic, Dedik Setiawan (Tengah); Thiago Furtuoso (Depan)

Pelatih: Joko Susilo

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae-Hoon (Kiper); Rendi Siregar, Maurucio Leal, Saepulloh Maulana, Wiganda Pradika (Belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie; Anindito Wahyu, Dedi Hartono, Hendra Bayauw (Tengah); Fernando Rodrigues (Depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Video Populer

Foto Populer