Sukses


Ponaryo Astaman: Timnas Indonesia U-23 Wajib Memperbanyak Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Eks kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, menganggap skuat Garuda Muda yang akan berlaga di Asian Games 2018 kurang uji coba berkualitas. Ponaryo menyarankan Timnas Indonesia U-23 lebih sering menghadapi lawan yang lebih kuat.

Skuat Garuda Muda meraih hasil positif ketika menghadapi Timnas Singapura U-23 dengan skor 3-0. Hal itu dicapai Timnas Indonesia U-23 di markas lawan, Stadion Nasional, Singapura.

Meski begitu, Ponaryo tidak terlalu gembira dengan hasil tersebut. Hal itu karena mantan pemain PSM Makasar tersebut menilai Timnas Singapura U-23 punya kualitas di bawah Muhammad Hargianto dkk.

Menurutnya, skuat asuhan Luis Milla harus menghadapi lawan yang punya level di atas mereka. Namun, Ponaryo memuji kekompakan pemain Timnas Indonesia U-23.

"Secara kekompakan, timnas yang akan berlaga di Asian Games 2018 kompak antara satu pemain dengan lain. Menurut saya, level pemahaman mereka sudah cukup bagus. Sejujurnya, untuk bisa tahu kekurangan kita secara teknis, taktik, dan strategi, timnas butuh lawan tanding yang kuat," tutur Ponaryo kepada Bola.com.

"Hal itu karena kalau hanya latihan atau uji coba melawan tim yang kualitasnya biasa saja, kita tidak akan bisa tahu kekurangan kita. Justru kita perlu lawan yang lebih tangguh untuk memperbaiki kekurangan sampai menjelang Asian Games," pria berusia 38 tahun itu melanjutkan.

Menjelang Asian Games 2018, Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani sejumlah laga uji coba untuk semakin mematangkan tim.

1 Komentar

  • Ayu Yuntri Arty

    Timnas2 u16 dan u19 indonesia harus memperbanyak ber uji cobakan melawan tim2 yg lebih senior, uji cobakan dng timnas u16 dan u19 harus minimal lawan tim2 liga2 dan liga1 serta try out melawan timnas dr ASIA seperti dr KOREA, CHINA, IRAN dan dr negara2 ARAB.

Video Populer

Foto Populer