Sukses


Bungkam Barito Putera, Madura United Melesat ke Puncak Klasemen

Bola.com, Pamekasan - Madura United meraih kemenangan 3-1 atas Barito Putera pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2018, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin malam (26/3/2018).

Hasil positif membuat Madura United naik ke puncak klasemen sementara dengan torehan tiga poin. Adapun Barito Putera terbenam di urutan ke-17 karena belum mendulang angka.

Madura United unggul lebih dulu ketika waktu baru memasuki menit ke-11. Raphael Maitimo merupakan aktor di balik gol itu karena bola hasil sepakannya gagal dihentikan kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Keunggulan Madura United tidak berselang lama. Dua menit berselang, Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan lewat bola hasil kreasi Matias Cordoba.

Kedua tim terus melancarkan serangan agar setidaknya bisa mengubah kedudukan. Namun, skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barito Putera dalam tekanan. Tim tamu nyaris kembali tertinggal pada menit ke-51. Untungnya, kemelut yang terjadi di depan gawang Harlan masih bisa diselamatkan Ronny Beroperay.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-78. Berawal dari umpan Beto, Bayu Gatra berhasil memaksimalkan assist dari rekannya dengan melepaskan tendangan kaki kanan, yang bolanya menghujam deras ke gawang Barito Putera.

Madura United tidak mengendurkan serangan meski dalam posisi unggul. Mereka kembali menggandakan kedudukan lewat kreasi Greg Nwokolo pada menit ke-89. Gol itu menjadi akhir dari perjuangan Barito Putera dalam laga ini. Skor 3-1 lantas bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Susunan pemain

Madura United: 1-Angga Saputra; 86-Alafath Fathier, 26-Fachruddin Aryanto, 15-Fabiano Da Rosa, 32-Beny Wahyudi; 9-Raphael Maitimo, 29-Zah Krangar, 10-Slamet Nurcahyono, 11-Greg Nwokolo; 55-Beto, 44-John Onorionde

Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera: 20-Aditya Harlan; 2-Aaron Evans, 55-Dandi Maulana, 13-Ronny Beroperay; 14-Nazar Nurzaidin; 7-Matias Cordoba, 17-Paulo Sitanggang, 10-Douglas Packer; 18-Gavin Adsit, 9-Arif Munip, 96-N. Fahmi

Pelatih: Jacksen Tiago

Video Populer

Foto Populer