Sukses


Lupakan Hasil Imbang Kontra PS Tira, Persib Fokus ke Sriwijaya FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tak ingin terlalu larut dalam kekecewaan setelah gagal meraih kemenangan atas PS Tira pada laga perdana Liga 1 2018, Senin (26/3/2018). Kini Maung Bandung langsung mengalihkan fokus mereka ke Sriwijaya FC yang bakal mereka hadapi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Armada Mario Gomez langsung menggelar persiapan. Satu di antaranya adalah menggelar uji coba lawan Persib U-19 di lapangan Sport Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (27/3/2018). 

"Sekarang kami fokus untuk pertandingan lawan Sriwijaya dan kami harus kelihatan bagus. Juga harus evaluasi sendiri, tetapi melihat pertandingan kemarin saya lebih positif dibanding negatif karena kami bisa cetak gol walaupun akhirnya harus berakhir imbang," jelas asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler.

Dalam uji coba lawan Persib U-19, Soler menurunkan pemain yang tak tampil lawan PS Tira. Dalam laga itu, Maung Bandung menang 3-0 atas junior mereka. Tiga gol Persib dilesakkan Gian Zola Nasrulloh, Ghozali Siregar dan striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman.

Soler mengungkapkan, dirinya langsung berkoordinasi dengan Mario Gomez yang sedang berada di Argentina untuk persiapan lawan Laskar Wong Kito. "Saya dan Mario sudah bicara untuk menghadapi Sriwijaya. Yang pasti kami sudah siapkan taktik dan kami sudah siapkan segalanya untuk lawan mereka nanti," papar Soler.

Secara psikologis, lanjut Soler, para pemain Persib Bandung tetap termotivasi meski sebelumnya hanya meraih hasil imbang. "Waktu di ruang ganti anak-anak saya lihat tetap termotivasi dan mereka saya pikir sudah memberikan yang terbaik di pertandingan. Saya harap lawan Sriwijaya nanti motivasinya lebih tinggi," harap Soler.

Video Populer

Foto Populer