Sukses


Gelar Uji Coba di Indonesia, Jepang U-19 Petik Pelajaran Berharga

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Jepang U-19, Masanaga Kageyama, menyatakan timnya mendapat pelajaran berharga selama menjalani tiga laga uji coba di Indonesia. Tim Negeri Sakura tersebut merasa memiliki modal penting sebelum bergulirnya Piala Asia U-19, di Jakarta, Oktober mendatang.

Jepang U-19 mendulang hasil positif selama melakoni latih tanding di Indonesia. Mereka menang lima gol tanpa balas ketika bersua Cilegon United, 22 Maret 2018.

Tiga hari berselang, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi saksi bisu ketika Jepang U-19 menang 4-1 atas Indonesia U-19. Permainan Jepang U-19 semakin tidak terbendung karena menuai kemenangan 3-2 atas Persika Karawang, Selasa (27/3/2018).

Meski telah menjalani agenda padat di Indonesia, Kagayema tetap semringah. Sang pelatih juga bersyukur karena tidak ada satupun pemainnya yang mengalami cedera.

"Selama di Jakarta ini tidak ada pemain yang cedera. Namun, memang ada yang sakit karena itu adalah proses adaptasi. Saya menganggap Jepang telah mendapat pengalaman yang bagus untuk melakoni Piala Asia U-19 2018 di Jakarta pada Oktober nanti," kata Kageyama.

Sementara itu, Kagayema menegaskan enggan membandingkan permainan Persika dengan timnas Indonesia U-19. Sang pelatih menanggap kedua tim memiliki karakteristik permainan dan materi skuat yang berbeda.

"Skuat Persika banyak pemain berpengalaman, punya talenta, kecepatan, dan kekompakan. Namun, ini tidak bisa dibandingkan dengan timnas Indonesia U-19 yang kami hadapi kemarin," ujar pelatih timnas Jepang U-19 tersebut.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer