Sukses


Pemain Persija Minta Maaf soal Video Ejekan untuk Suporter Persib

Jakarta Pemain Persija Jakarta akhirnya menyampaikan permohonan maaf dengan beredarnya video yang diduga menghina kelompok pendukung Persib Bandung, Viking. Persija melayangkan permintaan maaf lewat akun resmi mereka.

Di akun Instagram @persijajkt, dua penggawa Persija, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas berbicara mewakili seluruh rekan-rekannya. Dalam video permintaan maaf tersebut, Ismed dan Bepe berdiri paling depan dan pemain lain Persija berada di belakangnya.

"Saya Ismed Sofyan sebagai kapten tim dan saya Bambang Pamungkas mewakili keluarga besar Persija memohon maaf karena telah menyinggung hati, perasaan dari seluruh suporter dan seluruh keluarga Persib Bandung," ucap Ismed dan Bepe.

"Apa yang terjadi di dalam video bukanlah kesengajaan namun demikian tidak juga dapat dikatakan benar. Oleh karena itu dengan hati yang tulus kami memohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kejadian ini bisa menjadikan pelajaran bagi kita semua," ia menambahkan.

Di akhir permintaan maaf tersebut, seluruh pemain Persija mengucapkan slogan andalan mereka dengan ditambahkan kata permintaan maaf. "Gue Persija, gue minta maaf."

 

2 dari 3 halaman

Klarifikasi Gunawan

Permasalahan itu sendiri diawali dari beredarnya video dengan beberapa pemain Persija yang sedang bercanda. Tiba-tiba, video tersebut dihiasi dengan suara penghinaan untuk Viking. Dalam video tersebut, terlihat jelas wajah beberapa pemain Persija seperti Gunawan Dwi Cahyo, Riko Simanjuntak, dan Achmad Syaifullah yang tengah bernyanyi.

Dalam satu nyanyian, ada suara yang mengatakan "Viking a****g". Tak jelas siapa yang meneriakkan kalima tersebut. Awalnya, Gunawan yang diduga berkata buruk seperti itu. Tak terima, ia langsung melakukan klarifikasi lewat sebuah video.

"Saya mau klarifikasi soal video kemarin. Kebetulan kemarin saya ada di video itu. Tapi, Demi Allah saya enggak ada kata-kata seperti itu," ucap Gunawan dalam video yang diunggah akun Instagram istrinya, Okie Agustina.

 

3 dari 3 halaman

Riko Minta Maaf

Tak hanya Gunawan, Riko Simanjuntak juga memberikan penjelasan mengenai suara dari video tersebut. Kebetulan, dalam video tersebut memperlihatkan pemain sayap tim Macan Kemayoran itu sedang bermain gitar.

"Sebelumnya mohom maaf buat Viking walaupun bukan saya yang ngomong. Dan di video tersebut boleh dilihat saya hanya bermain gitar dan saya juga baru sadarnya tadi pagi ada suara sumbang seperti itu. Sekali saya pribadi minta maaf buat viking atas ketidaknyamannya tersebut tidak ada manusia yang sempurna," tulis Riko.

Video Populer

Foto Populer