Sukses


PSS Sleman Pecat Mantan Pemain Persib

Bola.com, Sleman - Langkah tegas dilakukan manajemen PSS Sleman terhadap salah satu pemainnya, Waluyo. Mantan bintang Persib Bandung dan Arema Indonesia itu dipecat tim Super Elang Jawa.

Manajer PSS, Sismantoro menjelaskan, langkah tegas tersebut dilakukan karena sang pemain dinilai indisipliner. Waluyo disebut mangkir dari latihan selama dua hari tanpa keterangan.

''Dia melanggar kesepakatan dengan kami. Apalagi kami sudah memberikan uang muka kepada dia namun justru dua hari hilang tanpa ijin,'' kata Sismantoro.

Pemain yang memabwa Arema Indonesia juara ISL 2009/2010 itu sejatinya kembali didatangkan manajemen untuk memperkokoh lini pertahanan. Apalagi selama ini pertahanan PSS Sleman cukup rawan dalam beberapa kali uji coba.

Waluyo yang sudah lima musim terakhir berseragam PSS dianggap sebagai panutan dan paham karakter pemainan tim asal Bumi Sembada. Hanya saja, lanjut Sismantoro, dengan sikap indisipliner itu membuat manajemen tak punya cara lain kecuali mengakhiri kerja sama.

''Dia memang bisa mendongkrak performa tim di lapangan. Namun kami tidak ingin kondisi seperti ini terjadi dan bisa berakibat pada pemain lain,'' ujar Lurah Candibinangun, Sleman itu.

Manajemen dan tim pelatih PSSbergerak cepat untuk menemukan pemain baru di posisi stoper. Beberapa nama sudah masuk incaran pelatih Herry Kiswanto.

Video Populer

Foto Populer