Sukses


Misi Khusus Andy Petterson saat PSIS Meladeni Bali United

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang membidik kemenangan saat menjamu Bali United pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (1/4/2018).

Poin penuh wajib diraih skuat berjulukan Laskar Mahesa Jenar mengingat akan mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter baik Panser Biru maupun Snex.

Namun bagi pelatih kiper PSIS, Andy Petterson, ada misi khusus yang ingin diraih selain kemenangan. Dirinya ingin siapa kiper yang turun bisa menjaga cleen sheat.

''Saya berharap siapa kiper yang turun nanti tidak kemasukkan. Karena itu penting untuk semakin mengangkat mental bertanding,'' kata pelatih asal Australia itu, Jumat (30/3/2018).

Dalam laga perdana Liga 1 pekan lalu, PSIS takul dua gol tanpa balas saat dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (25/3/2018). Kiper Jandia Eka Putra gagal mengamankan gawang dari gol yang diceploskan Wiljan Pluim dan Rizky Pellu.

Meski demikian, Andy memberi pembelaan kepada mantan kiper Semen Padang tersebut. Menurutnya, gol yang dicetak tim Juku Eja memang menyulitkan bagi seorang penjaga gawang.

''Jandia tampil bagus saat lawan PSM, meski harus kemasukkan dua gol yang memang sulit,'' ucapnya.

Disinggung soal kiper yang diturunkan melawan Bali United, Andy menyebut semua memiliki peluang. Jandia Eka Putra, M Sendri Johansyah, dan Aji Bayu Putra terus dipantau hingga diputuskan sebelum pertandingan.

''Masih ada waktu untuk memilih siapa yang akan turun. Saya akan mencermati semua aspek baik performa saat latihan dan juga mental pemain,'' ujar dia.

Video Populer

Foto Populer