Sukses


Prediksi Mitra Kukar Vs Borneo FC: Saat Tepat Memutus Rekor Buruk

Bola.com, Jakarta - Laga yang diprediksi berjalan panas tersaji pada partai bertajuk Derbi Mahakam saat Mitra Kukar menjamu Borneo FC pada pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (2/4/2018). Laga ini bakal menjadi arena yang tepat bagi tuan rumah untuk balas dendam.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Mitra Kukar selalu menelan kekalahan dari Borneo FC, termasuk kalah menyakitkan 0-4 di pentas Liga 1 musim lalu yang berlangsung di Tenggarong.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, memastikan pemain dalam motivasi tinggi menatap pertandingan ini. Apalagi, mereka bermain di kandang sendiri. Meraih poin penuh, wajib hukumnya.

"Kami sudah bersiap dengan matang setelah kembali dari Malang. Semua sudah dirancang dengan baik tinggal nanti pelaksanaan di pertandingan," ujar Rafael.

Dibandingkan tim tamu, untuk saat ini Mitra Kukar memiliki modal yang lebih baik. Hasil 2-2 saat dijamu Arema FC di pekan perdana melecut semangat Bayu Pradana dkk. untuk tampil lebih apik.

Sementara Borneo FC ditahan tanpa gol oleh Sriwijaya FC. Di akhir pertandingan, pelatih Borneo FC saat itu, Iwan Setiawan, bersitegang dengan suporter yang membuat jabatannya sebagai pelatih kepala akhirnya melayang.

Rafael memaparkan, beberapa kelemahan yang terjadi seperti rapuhnya lini belakang dan problem penyelesaian akhir Mitra Kukar, perlahan telah membaik. Meski demikian, juru taktik asal Spanyol itu berharap pemain fokus sepanjang pertandingan.

"Ini adalah pertandingan gengsi, mental akan berperan penting. Semua pemain harus fokus dan tidak membuat kesalahan," tuturnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Aura Positif Borneo FC

Sedangkan Borneo FC sudah melupakan hasil di laga pertama dan hadir di Tenggarong dengan kepercayaan diri tinggi. Hal ini menyusul sejarah manis tim berjulukan Pesut Etam jika berhadapan dengan Mitra Kukar.

Belum lagi kehadiran pelatih baru, Dejan Antonic, diyakini membawa aura positif. Pelatih asal Serbia itu sudah memiliki strategi khusus meski baru memimpin latihan Borneo FC selama beberapa hari terakhir.

"Saya ingin kemenangan pada debut nanti. Melawan Mitra Kukar, pemain harus benar-benar fokus karena lawan memiliki striker dan gelandang yang berkualitas," ucap Dejan.

Prakiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae-hoon (kiper); Wiganda Pradika, Saepuloh, Mauricio Leal, Rendi Siregar (belakang); Bayu Pradana, Danny Guthrie, Anindito Wahyu, Hendra Bayaw, Dedi Hartono (tengah), Fernando Rodriguez (depan)

Pelatih: Rafael Berges Marin

Borneo FC (4-2-3-1): M. Ridho (kiper), Abdul Rahman, Alhadji, Leonard Tupamahu, Diego Michiels (belakang); Julien Faubert, Sultan Samma, Wahyudi, Srdjan Lopicic, Ambrizal Umanailo (tengah); Lerby Eliandry (depan)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer