Sukses


Lupakan Tajikistan, Gelandang Madura United Ingin Fokus ke Liga 1

Bola.com, Bantul - Gelandang Madura United, Nuriddin Davronov, mengaku sudah siap menghadapi PS Tira pada pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin malam (2/4/2018). Laga ini akan menjadi debut bagi kapten Timnas Tajikistan itu dalam mengawali kiprah di liga Indonesia.

"Saya akan fokus agar Madura bisa menjadi juara kompetisi, atau paling tidak lolos ke turnamen level Asia. Itu mimpi saya saat ini. Dengan beberapa kali latihan, saya sudah siap menghadapi PS Tira dan sangat senang bisa segera menjalani debut. Saya ingin menampilkan permainan terbaik di Indonesia," ungkap Davronov.

Davronov juga sudah melupakan segala hasil negatif yang diraih Tajikistan. Sebelumnya, dia memang absen di laga pekan pertama Liga 1 melawan Barito Putera untuk membela negaranya.

Timnas berjulukan Singa Persia itu gagal menang melawan Filipina dalam kualifikasi Piala Asia 2019 (27/3/2018). Kedudukan akhir 2-1 menghiasi papan skor di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Kekalahan itu sekaligus memupus harapan masyarakat Tajikistan untuk menyaksikan timnas mereka berlaga di Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. Sebab, Tajikistan hanya finis peringkat tiga Grup F kualifikasi putaran ketiga dengan poin tujuh di bawah Filipina dan Yaman. Dua negara itu yang akhirnya lolos ke putaran final mewakili Grup F.

"Bermain melawan Filipina bukan hal bagus untuk tim saya, tetapi inilah kehidupan. Saya sangat sedih karena tidak bisa lolos. Tapi, hidup terus berjalan, dan kali ini saya akan mengenakan seragam Madura United," imbuh pemain yang akrab disapa Noura itu.

Davronov mengaku sangat ingin berkontribusi untuk Madura United dengan mencetak gol di laga debutnya. Dia sudah menyumbang dua gol selama melakoni laga pramusim.

"Jika bisa, mungkin saya ingin mencetak gol, dan tidak hanya dalam satu atau dua pertandingan. Saya bekerja keras untuk mencetak gol. Tapi, terpenting tetap kemenangan Madura United. Jika tim menang, saya juga pasti akan sangat senang, dan mencetak gol adalah prioritas kedua," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer